Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

6 Karakteristik Wajib yang Ada Dalam Smartphone Idaman

Indri Penulis

Memang sudah suatu kewajiban jika setiap orang mempunyai smartphone. Tidak hanya itu, setiap orang juga bebas menentukan kriteria jika akan membeli sebuah smartphone.

Setidaknya ada banyak brand terkemuka yang merilis puluhan smartphone setiap tahunnya. Dan apabila berbicara mengenai preferensi dalam membeli smartphone, tentu ini adalah hal yang sifatnya subjektif.

popculture.id

Tapi untuk membeli smartphone yang tepat dan sesuai dengan karakteristik yang direkomendasikan, jauh lebih bagus dibanding mengikuti selera pribadi lho.

Dan berikut ini karakteristik wajib ada dalam smartphone dan layak untuk dibeli:

Sumber Gambar : Teen

Pastikan Smartphone Menggunakan Port USB-C

Perkembangan teknologi setiap tahun memang semakin maju. Karena itulah smartphone harus mengikuti perkembangan tersebut.

Tidak hanya smartphone, sebagai konsumen kita juga harus mengikuti perkembangan teknologi. Bahkan hal sekecil port USB juga tidak boleh diabaikan.

Di zaman serba cepat seperti saat ini, membeli smartphone yang masih menggunakan port Micro-USB bukan menjadi langkah yang baik.

Sebaliknya, kalian dapat mengesampingkan hal itu dengan memilih smartphone dengan USB-C. Port USB tersebut mempunyai kemampuan mengisi baterai dan transfer data yang lebih cepat.

Dari Brand yang Update Secara Teratur

Smartphone adalah benda yang biasanya digunakan dalam jangka waktu lama. Karena fakta inilah, smartphone bisa dikatakan sebagai investasi berharga.

Oleh sebab itu dalam memilih smartphone pengguna harus memikirkan segala sesuatu yang akan terjadi kedepannya. Untuk smartphone, dukungan update menjadi sesuatu yang harus dipertimbangkan.

Dengan update yang sering dilakukan oleh vendor smartphone, akan membantu smartphone bisa tetap ‘hidup’ dan terasa baru.

Walaupun sudah digunakan selama bertahun-tahun, namun kalian seolah tidak akan pernah ketinggalan zaman. Brand besar seperti Samsung, Google dan OnePlus secara teratur memberikan update kepada smartphone.

Dibekali dengan Layar Beresolusi FHD atau Diatasnya

Bagian yang paling penting dari smartphone adalah kualitas layar. Layar adalah bagian paling depan dari smartphone, sekaligus bagian untuk menikmati konten atau melakukan aktivitas apapun.

Oleh sebab itu disarankan memilih smartphone yang mempunyai resolusi layar paling bagus. Resolusi seperti FHD kami rasa sudah cukup.

Sebab resolusi FHD sudah bisa memanjakan mata dengan detail serta ketajaman yang bagus. Tapi FHD sendiri sebenarnya masih kurang, sebab ada beberapa smartphone yang memiliki resolusi layar di atas FHD.

Memiliki NFC

Karena teknologi, segala sesuatu saat ini menjadi lebih mudah. Salah satu contohnya adalah teknologi NFC. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat membayar berbagai transaksi tanpa menggunakan dompet.

NFC mempunyai sifat yang hampir sama dengan fast-charging, yaitu meringankan beban pengguna. Oleh sebab itu, fitur ini sangat direkomendasikan jika kalian ingin membeli sebuah smartphone.

Fitur ini tidak hanya memudahkan berbagai macam transaksi, namun hal lain seperti transfer file maupun kunci keamanan juga bisa dinikmati dari fitur ini.

[irp posts=”67368″ name=”6 Ponsel Android Dengan Kamera 48 MP Di Awal Tahun 2019″]

Mendukung Fast-Charging

Terlepas dari bagusnya wireless-charging, hal yang sebenarnya paling dibutuhkan pengguna smartphone adalah fast-charging.

Dengan fast-charging, pengguna bisa mendapatkan ekstra keringanan yaitu melalui durasi pengisian daya baterai yang lebih singkat, serta tidak terlalu banyak memakan waktu.

Hal tersebut juga bisa membantu dalam banyak situasi dan kondisi. Oleh sebab itu, pertimbangkan untuk membeli smartphone yang dibekali fitur fast-charging.

Bebas Bloatware

Untuk smartphone Android, pastikan smartphone tersebut dibekali dengan Android murni, tanpa adanya tambahan kustomisasi.

Sebab smartphone jauh lebih bagus jika menggunakan Android murni, dibanding dengan ekstra UI seperti yang dilakukan oleh Huawei dengan EMUI, atau ASUS dengan ZenUI.

Android murni biasanya akan bebas dari bloatware atau aplikasi sampah. Hal ini membuat tampilan lebih bersih dan performa bebas lag.

    %d blogger menyukai ini: