Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Kata Gaul ini Sering Digunakan Saat Bermain Game, Kamu Wajib Tau!

Dunia game sekarang semakin merajalela, berbagai macam game berkualitas tinggi semakin banyak bermunculan, alhasil banyak gamers maupun pemula semakin mengasah kemampuannya untuk bermain game.

Sama halnya di kehidupan sehari-hari, di dunia game juga banyak kata-kata gaul yang sering digunakan ketika bermain game.

Kata-kata gaul yang sering kamu ucapkan saat bermain game, secara tidak langsung akan mengakrabkanmu dengan teman mainmu.

Dengan kata-kata gaul yang tidak sengaja kamu gunakan saat bermain game ini, kamu juga bisa lebih akrab dengan pemain-pemain yang baru kamu kenal di dunia game.

Berbagai macam kata gaul memang sering digunakan saat bermain game, baik itu disengaja maupun tidak. Dan berikut adalah kata-kata gaul yang sering digunakan di dunia game.

Langsung saja ini dia daftar-daftarnya,

Noob

Sumber Gambar: GGWP.id

Untuk  kata gaul yang pertama, mungkin kalian sudah tak asing lagi dengan kata ini, yaitu Noob. Sebenarnya kata Noob ini adalah kata plesetan dan newb.

Newb sendiri adalah singkatan dari newbie, yang artinya orang baru dan belum berpengalaman sama sekali.

Semakin doyannya masyarakat dengan game, akhirnya kata noob ini semakin meluas. Biasanya seseorang sering menggunakan kata ini untuk mengejek temannya yang bermain game sangat payah layaknya pemain baru dan belum berpengalaman.

Leeroy Jenkins

Sumber Gambar : upost.info

Yang kedua adalah Leeroy Jenkins, biasanya kata ni sering disingkat menjadi Leeroy. Leeroy adalah ejekan untuk seorang pemain yang tidak pernah mempertimbangkan strategi atau tak tik dalam bermain. Ia asal main serbu saja dan akhirnya malah mencelakakan satu tim.

Awal mulannya tercipta kata gaul Leeroy ini, terinspirasi dari pemain World of Warcraft pada tahun 2004 yang bernama Ben Schuiz saat meneriakkan kata karakternya yaitu “ Leeroy jenkins”.

Saat itu Ben Schuiz tidak menghiraukan sama sekali strategi timnya, jadi terpaksa semua tim mengikutinya, namun akhirnya semua justru malah tewas termasuk dirinya.

Git Gud

Sumber Gambar : upost.info

Kata gaul selanjutnya adalah Git gud, kata ini berasal dari kata get good. Biasanya kata ini digunakan oleh para pemain yang berpengalaman untuk membantu temannya yang sedang kesulitan saat menghadapi permainan.

Mungkin dibenak kalian kata membantu adalah hal untuk meringankan beban permainan, namun git gud ini justru tidak disertai dengan aksi yang nyata. Anggap saja cuma dibantu dengan doa.

Kata git gud ini sendiri pertama kali digunakan pada game  Metal Gear Online yang dirilis pada tahun 2009 silam. Dan akhirnya kata tersebut digunakan hingga sekarang.

Nerf

Sumber Gambar : www.duniaku.net

Berikutnya  adalah kata Nerf, kata Nerf biasanya digunakan untuk menjuluki sesuatu yang sedang melemah. Lebih seringnya kata ini ditujukan pada senjata dalam permainan.

Kata Nerf ini pertama muncul setelah developer game Ultima yaitu pada tahun 1997 memutuskan untuk menyeimbangkan permainan game, caranya dengan melemahkan senjata game.

Awal  kata Nerf ini di dapat dari merek senjata anak-anak yang cukup lemah dan berbeda dengan hebatnya senjata sungguhan.

Chesee

Sumber Gambar : Marooners’ Rock

Yang kelima adalah kata Chesee. Kata ini ditujukan kepada cara pemain yang murahan dengan mengeksploitasi glitch dan aturan main, demi keuntungannya sendiri.

Strategi murahan ini biasanya digunakan dalam game tarung. Pertama kali munculnya istilah ini dalam Game Primal Rage di tahun 1994.

Di dalam game tersebut, pemain yang menggunakan jurus yang sama secara berulang-ulang, maka akan diberi peringatan dengan adanya simbol keju pada layar.

Dengan adanya simbol keju pada layar, akan ada jeda pemain dimana tidak dapat melakukan jurus yang sama.

More Stories
5 Merk Smartphone Asal Tiongkok yang Sering Dianggap dari Eropa