Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Datang Hari Ini, Inilah Kelebihan & Kekurangan Zhongli dan Ganyu Genshin Impact

Sebelum gacha, wajib banget baca ini. Biar nggak nyesel!

Indri Penulis

Banner Zhongli dan Ganyu datang hari ini di Genshin Impact. Pastikan kamu tahu dulu kelebihan & kekurangan Zhongli dan Ganyu sebelum gacha ya.

Awal tahun 2022 dimulai Genshin Impact dengan merilis pembaruan v2.4. Ada banyak hal menarik yang bisa ditemukan Traveler dalam update v2.4 seperti area baru bernama Enkanomiya, karakter bintang 5 Shenhe, karakter bintang 4 Yun Jin, dan sampai event permohonan Xiao, Zhongli dan juga Ganyu.

popculture.id

Bicara soal event permohonan, Xiao sudah datang duluan sejak awal pembaruan v2.4 rilis. Lanjut di tanggal 25 Januari 2022, event permohonan bakal dihiasi oleh banner Zhongli dan Ganyu.

Zhongli dan Ganyu adalah beberapa karakter yang jadi incaran banyak Traveler. Pasalnya mereka berdua terkenal sangat kuat dan punya kemampuan super unik, terutama papa Zhongli. Makanya nggak heran kalau ada banyak Traveler yang sudah menunggu banner mereka berdua, dan sudah menyiapkan ‘banyak amunisi’ untuk melakukan gacha.

Nah sebelum kamu melakukan gacha, mungkin alangkah baiknya kalau kamu tahu lebih dulu soal kelebihan dan kekurangan Zhongli & Ganyu. Bukan apa-apa sih, biar kamu punya beberapa pertimbangan dan nggak menyesal nantinya. Hohoho.

Zhongli

Zhongli adalah karakter Geo bintang 5 di Genshin Impact. Dia pertama kali muncul di Archon Quests Bab 1: Babak II – Perpisahan, Sang Archaid Lord. Dia ini adalah Geo Archon, Morax (Rex Lapis) yang memutuskan pensiun, lalu kembali ke identitas aslinya sebagai Adeptus dan menyamar sebagai manusia.

Sumber: Genshin Impact

Kelebihan

  • Shiled Tebal: Zhongli adalah salah satu karakter Archon yang ada di Genshin Impact. Jadi nggak heran kalau Zhongli punya kekuatan Shield yang kuat. Apalagi durasi Shield dan Cooldown-nya seimbang yakni 20 detik. Jadi bisa dibilang, Shield Zhongli bisa konsisten dipakai ketika cooldown-nya selesai.
  • Sebagai DPS Burst: Zhongli memang punya normal attack dan Elemental Skill dengan skala cukup kecil. Tapi Elemental Burst-nya bisa kamu andalkan, pasalnya dia terbilang cepat karena cumaa mengkonsumsi 40 Energy Cost & cooldown 12 detik. Skala Damage Elemental Burst Zhongli juga kuat plus bisa membuat musuh jadi batu (Petrification).
  • Bisa Mengurangi Resistance Serangan Musuh: Saat Jade Shield milik Zhongli aktif, Jade Shield bisa menyerap 150% semua Elemental & Physical DMG musuh. Jade Shield juga bisa mengurangi 20% resistensi serangan Elemental & Physical musuh. Skill ini cocok banget buat melindungi party-mu.
  • Mudah Di-Build: Kabar bagus buatmu yang naksir sama Zhongli. Karakter ini nggak manja artefak. Kalau kamu punya artefak ‘kaleng-kaleng,’ bisa juga diberikan ke Zhongli. Pasalnya skala kekuatan Shield dan Burst miliknya diperoleh berdasarkan Max HP.

Kekurangan

  • Pilar Stone Gampang Ambruk: Perlu kamu tahu, pilar Stone Stele punya Zhongli adalah Geo Construct yang bisa dipakai untuk melindungi diri dari serangan musuh. Sayangnya pilar ini gampang hancur dalam sekali serangan, apalagi kalau kamu bertemu dengan musuh Weekly Boss.
  • Musuh Counter Shield: Kalau dulu di awal kemunculannya, Shield Zhongli mungkin ‘paling bisa diandalkan.’ Tapi semakin ke sini sudah ada banyak musuh yang bisa menembus Shield. Membuat Zhongli sebagai Shielder andalan jadi kurang oke. Tapi kamu bisa mengimbanginya ddengan menambah healer dalam party Zhongli kok.

Ganyu

Ganyu adalah karakter Cryo bintang 5 di Genshin Impact. Dia adalah Adeptus setengah qilin yang ada di bawah kontrak dengan Geo Archon Morax (Rex Lapis) dan menjabat sebagai sekretaris jenderal Liyue Qixing. Karakter ini pertama kali muncul di Teyvat Chapter Storyline Bab 1, Bab 2: Perpisahan, Sang Penguasa Purba.

Sumber: Genshin Impact

Kelebihan

  • Bisa Jadi Support Andalan: Ganyu nggak hanya bisa dijadikan DPS andalan. Tapi cewek ini juga cocok buat support reaksi elemntal (terutama DPS Pyro). Ketikaa Elemental Burst Ganyu aktif, ia akan memberikan reaksi Melt buat DPS Pyro. Skill pasif Ganyu juga bisa jadi support Cryo Party, sebab bisa menambah 20% Cryo Damage ke anggota party di dalam area Burst Damage-nya.
  • Meta Bow Character: Sebagai pengguna Bow, Charge Attact Ganyu boleh jadi andalan. Nggak cuma memberi Cyro DMG, Charge Attack-nya juga bisa memberi AoE Damage besar. Ditambah Elemental Burst Ganyu bisa menambah 20% Cyro Damage (kalau ada di area Burst), membuat Ganyu jadi salah satu Meta DPS terbaik di Genshin Impact.
  • Bersahabat Sama Weapon F2P: Ganyu memang termasuk karakter BS. Tapi dia nggak terlalu butuh weapon BS kok. Kamu bisa pakai weapon F2P seadanya seperti Hamayumi, Blackcliff Warbow dan Prototype Crescent untuk menjadikan Ganyu DPS andalan.

Kekurangan

  • Kurang Oke di Ponsel: Khusus buat pengguna ponsel, kamu mungkin bakal kesusahan pakai Ganyu apalagi saat mau membidik Charge Attack. Ditambah lagi saat kondisi Close Range melawan musuh yang pakai Shield.
  • Gampang Mental: Ketika kamu pakai Charge Attack, usahakan jangan sampai kena serangan musuh. Soalnya saat dalam mode membidik, Ganyu bakal sensitif banget sama serangan. Jadi kalau tertabrak dengan serangan musuh, dia bakal terpental dan Charge Attack-nya gagal total.
  • Gaya Bermain Monoton: Buat yang suka playstyle bervariasi, mungkin kamu perlu menghindari gacha Ganyu. Pasalnya sebagai karakter DPS, Ganyu terlalu mengandalkan Charge Attack. Jadi terkadang playstyle-nya bakal terasa monoton.

Nah itu tadi beberapa kelebihan serta kekurangan dari Zhongli dan Ganyu ya. Sekarang gimana, kamu udah mantab belum? Mau gacha papa Zhongli, dedek Ganyu, atau mau nabung buat karakter lainnya (misal buat si imut Yae Miko gituhh)?

Btw kalau kamu mau gacha mereka berdua, banner Zhongli dan Ganyu bakal tersedia mulai tanggal 25 Januari 2022 pukul 17.00 WIB.

    %d blogger menyukai ini: