Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Genshin Impact: 5 Kesalahan Saat Menggunakan Kamisato Ayato

Indri Penulis

Udah dapat Kamisato Ayato? Pastikan beberapa kesalahan ini harus kamu hindari saat menggunakan Kamisato Ayato di Genshin Impact.

Kamisato Ayato adalah karakter bintang 5 yang debut lewat update v2.6 Genshin Impact. Sebelum resmi debut, ada banyak bocoran gameplay dan skill Kamisato Ayato yang beredar di dunia maya. Setelah melihat bocoran penampilannya, tak sedikit Traveler yang tergiur dan ingin mendapatkan karakter ini saat Event Permohonannya dimulai.

Saat artikel ini saya tulis, Event Permohonan Kamisato Ayato sudah berjalan sekitar satu minggu. Jadi saya rasa sudah banyak Traveler yang berhasil mendapatkannya.

Nah buatmu yang saat ini telah berhasil mendapatkan Kamisato Ayato, ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan saat menggunakan kakak Kamisato Ayaka ini. Kali ini saya akan membocorkan beberapa kesalahan yang sebaiknya dihindari saat menggunakan Kamisato Ayato di Genshin Impact.

Menggunakan Senjata yang Salah

Kamisato Ayato fokus pada serangan Hydro Normal Attack-nya. Jadi pedang yang dia pakai harus bisa meningkatkan DMG dari serangannya itu.

Jelas, Haran Geppaku Futsu adalah senjata terbaik buat Kamisato Ayato di Genshin Impact. Tapi kalau nggak mendapatkan Haran Geppaku Futsu, masih ada beberapa alternatif senjata lain yang bisa dipakai Kamisato Ayato.

Primordial Jade Cutter juga bisa kamu jadikan pilihan hebat. Tak hanya karena stat Critical Rate-nya yang tinggi. Tapi senjata ini juga bisa meningkatkan HP Kamisato Ayato. Secara nggak langsung, kamu bakal mendapatkan lebih banyak bonus DMG lewat tebasan Namisen-nya.

Kalau pedang bintang 4, kamu coba  Black Sword. Senjata ini akan memberikan Critical Rate dan bonus DMG untuk Normal dan Charged Attack. Membuatnya sangat cocok untuk skill Ayato.

Meremehkan Kombinasi Tim Party Ayato

Bermain di Genshin Impact sebenarnya membutuhkan taktik, strategi dan kemampuan untuk mengkombinasikan karakter berbeda elemen dalam satu party. Hal ini juga berlaku untuk tim yang di dalamnya ada Kamisato Ayato. Kamu nggak bisa asal menggunakan karakter dalam tim.

Untuk komposisi tim Kamisato Ayato, kamu bisa menggunakan Xiangling untuk Vaporize, Ganyu dan Ayaka untuk menciptakan efek Freeze, lalu Fischl, Beidou, Raiden Shogun atau Yae Miko untuk Electro-Charged.

Xiangling sangat bagus untuk menciptakan reaksi elemental, karena karakter ini nggak terlalu mementingkan aturan cooldown internal (IDC). Itu artinya, Xiangling bisa melakukan Vaporize pada setiap pukulan Pyronado.

Untuk komposisi tim Freeze, kombinasi Elemental Burst Ganyu dan Ayato bisa dengan mudah membekukan musuh di sekitarnya. Sedangkan untuk tim Electro-Charged, C6 Fischl adalah pilihan yang paling yahud, di mana Oz akan menyerang sebanyak 2x bersamaan dengan tebasan kilat Kamisato Ayato.

Terlalu Memfokuskan Build pada HP Ayato

Saat Ayato pertama kali diumumkan, dia diprediksi akan menjadi karakter HP. Tapi kenyataannya pas rilis, prediksi tersebut terbukti melenceng. Memang, Ayato akan mendapatkan tambahan HP saat ia berhasil menciptakan beberapa bonus DMG (lewat tebasan Namisen berkali-kali), tapi tetap sia-sia saja kalau kamu terlalu fokus build HP Ayato.

Bonus HP harusnya cuma diperlakukan sebagai tambahan DMG, tapi bukan sebagai sumber DMG utama. Karakter yang satu ini paling cocok jika di-build pada kemampuan Attack/Hydro/Critical yang khas.

Tidak Memanfaatkan Efek Hydro dengan Baik

Komisaris Yashiro Commission ini memiliki efek Hydro yang luar biasa pada Skill dan Burst-nya. Efek Hydro yang ditimbulkan dari tebasan pedangnya sangat luas. Makanya kalau efek ini nggak dimanfaatkan secara maksimal, sama saja kamu sia-sia mendapatkan Ayato.

Saat kamu menggabungkan Ayato dengan karakter dengan vision Cyro, jumlah musuh yang kena efek Freeze bakal lebih banyak. Setelah musuh terkena efek Freeze, kamu bisa langsung beralih menggunakan karakter Pyro untuk menciptakan efek Melt dengan jangkauan yang luas. Dengan begitu, DMG yang kamu timbulkan dipastikan akan jauh lebih besar.

Oya satu lagi, saat kamu mengaktifkan Elemental Skill, Ayato bisa memberikan 15 tebasan Hydro sekaligus ke musuh. Sedangkan kalau kamu mengaktifkan Elemental Burst-nya, Ayato akan memberikan 35 Hydro rain. Saat musuh berada di kawasan Hydro Rain, mereka akan dihujani serangan secara terus-menerus. Yah walaupun Elemental Burst-nya nggak seganas Raiden Shogun, tapi musuh akan mendapat DMG secara terus-menerus.

Menggunakan Artefak yang Nggak Tepat

Sebenarnya Kamisato Ayato punya banyak pilihan set artefak. Kamu bisa menggunakan Echoes of the Offering, Gladiator’s Finale, Heart of Depths, Shimenawa’s Reminiscence, atau bahkan Blizzard Strayer dan Thundersoother. Tapi satu hal yang perlu kamu perhatikan, masing-masing opsi artefak tersebut memiliki kekuatan dan kelemahannya sendiri.

Echoes of the Offering mungkin yang agak bisa kamu andalkan pada RNG, Reminiscence Shimenawa membutuhkan Battery khusus, sedangkan Blizzard Strayer dan Thundersoother masing-masing pendukung yang baik untuk tim Freeze dan Electro-Charged.

Nah itu tadi beberapa kesalahan saat memakai Kamisato Ayato yang sebaiknya dihindari. Dengan menghindari beberapa kesalahan tersebut, semua kemampuan yang dimiliki Ayato akan bisa dimanfaatkan secara maksimal.