Diskon VPN terbaik: Klik di sini

5 Keunggulan PC Gaming ASUS ROG Strix GL12 Seharga Rp 70 Juta

PC sebenarnya bukan sebuah platform game, namun seiring perkembangan zaman, PC menjadi salah satu ‘platformgame yang diminati.

Selain itu, sudah banyak game hebat termasuk PS4 yang lahir dari PC. Game engine sekelas CryEngine-pun diciptakan menggunakan PC.

Tidak bisa dipungkiri, bermain game menggunakan PC memang jauh lebih menyenangkan. Tidak heran bila banyak gamer yang memilih PC sebagai platform gaming mereka.

Namun dibalik semua itu, tidak sedikit gamer yang  beranggapan bahwa PC gaming sangat mahal. Karena pandangan seperti itu pula, banyak gamer yang mengurungkan niat untuk membeli PC gaming.

Hal ini tidak semuanya benar, tapi bila melihat salah satu PC gaming yang baru diluncurkan ASUS, mungkin anggapan tersebut ada benarnya.

Beberapa waktu lalu, ASUS Meluncurkan jajaran laptop serta satu desktop gaming terbaru. Peluncuran laptop terbaru dilaksanakan dalam event, “Slim Bezel Gaming Notebook for Champs” di Jakarta.

Salah satu yang diperkenalkan dalam event tersebut adalah ASUS ROG Strix GL12. Ini merupakan PC gaming dengan harga fantastis, yaitu sebesar 70 juta rupiah.

Berikut beberapa keunggulan dari PC desktop ASUS ROG Strix GL12.

Sumber Gambar : Geek Culture

Bermodul DIMM.2

Bagi pengguna yang lebih suka menggunakan M.2 SSD, maka ASUS telah menyediakan model ekspansi ini.

Modul tersebut memungkinkan pengguna untuk memasang dua M.2 SSD ekstra. ASUS ROG Strix GL20 tidak hanya mendukung sistem RAID untuk performa ekstra.

PC gaming ini juga telah dilindungi dengan heatsink. Dengan begitu, stabilitas performa akan tetap terjaga dengan baik.

Konektivitas Unggulan

Dalam upaya memenuhi kebutuhan gamer ketika bermain game, ASUS telah menyediakan berbagai fitur unggulan untuk ASUS ROG Strix GL12.

Konektivitas dalam PC gaming tersebut antara lain, WIFI 802.11ac Wafe 2 yang bisa memastikan sesi bermain game tetap lancar. Dengan konektivitas yang baik, maka kecepatan transfer data bisa sangat tinggi.

Tidak hanya itu, terdapat pula fitur koneksi melalui Bluetooth 5.0. Dengan begitu, pengguna bisa menghubungkan berbagai peripheral gaming dengan PC.

Didukung Hardware Unggulan

ASUS ROG Strix GL12 didukung dengan hardware terbaik. Sebab PC gaming ini menggunakan tampilan konfigurasi 8 core 16 thread.

Oleh sebab itu, tidak heran bila ASUS ROG Strix GL12 mampu memberikan performa super kencang dan terbaik.

Selain itu, prosesor yang dipasang pada ASUS ROG Strix GL12 dipilih secara khusus. Pemilihan tersebut sudah melalui berbagai penelitian terlebih dahulu.

Ditambah adanya liquid cooling, yang dipadukan dengan kipas 90mm. Dengan begitu saat menggunakan PC, maka tidak akan ada hawa panas yang tertahan di dalamnya.

[irp posts=”55785″ name=”ASUS Rilis Laptop ROG Strix GL504 Scar II dan Hero II di Indonesia”]

Mempunyai Fitur Terbaik

Selain mempunyai tampilan sudut yang tajam, ASUS ROG Strix GL12 juga menawarkan berbagai fitur inovatif kekinian. Beberapa fitur kekinian dalam ASUS ROG Strix GL12 antara lain, adanya hot swap SSD bay.

Dengan fitur tersebut, kedepan pengguna ASUS ROG Strix GL12 dapat mengganti SSD secara langsung, tanpa harus melakukan restart pada sistem.

Kehadiran bay juga bertujuan untuk memudahkan pengguna, dalam melakukan upgrade serta memasang SSD yang baru.

Versi ‘unlocked’ dari Pabrikan

Pengguna ASUS ROG Strix GL12 yang ingin memacu prosesor lebih jauh, maka kini bisa menggunakan software Armoury Crate.

Software tersebut telah disediakan oleh ASUS pada desktop gaming ini. Karena ASUS ROG Strix GL12 mempunyai versi ‘unlocked’ dari pabrikan, membuat PC gaming ini dapat di-overlock. Hal tersebut dilakukan karena prosesor tampil dalam kondisi factory overclocked.

More Stories
swiftkey toolbar
Toolbar Swiftkey: Akses Lebih Mudah, Fitur Bertambah