Inilah Keuntungan Membeli Game Dari Steam

Sebenarnya bermain game tidak akan membuat kalian rugi, terutama jika kalian berhasil mendapatkan judul game favorit.

Dengan game, seseorang dapat menghabiskan waktu sampai berjam-jam untuk bermain. Jika berhasil mendapatkan game impian, maka tidak akan ada rasa bersalah karena telah membeli game berharga mahal.

Inilah salah satu keuntungan yang akan didapatkan apabila seseorang membeli game dari Steam. Steam merupakan toko game digital milik Valve.

Steam menyediakan banyak pilihan game yang bisa kalian beli. Ada beberapa genre game yang disediakan oleh Steam, dimulai dari game indie hingga publisher.

Dengan cepat dan mudah, kalian bisa memilih game apapun, menyimpan game tersebut ke wishlist, dan membeli game pada waktu juga.

Selain  manfaat di atas, masih ada beberapa manfaat lain dari Steam. Dan berikut ini beberapa manfaat yang akan kalian dapatkan saat membeli game dari Steam:

Sumber Gambar : Tech Radar

Semua Game di Steam Terjamin Keasliannya

Selama ini banyak orang selalu dihantui dengan permasalahan game bajakan. Dimana itu merupakan isu yang sering muncul, terlebih ketika kalian ingin membeli game di Indonesia.

Karena banyaknya kasus game bajakan, maka bisa dipastikan ada banyak pihak yang dirugikan. Tidak hanya industri game dunia, namun game bajakan juga bisa merugikan para pemain.

Sebab tidak menutup kemungkinan jika dalam gamegame bajakan itu, terdapat fitur yang tidak bisa digunakan. Sedangkan jika membeli game dari Steam, maka kalian akan mendapatkan lisensi yang asli.

Tidak hanya itu, kalian juga bisa mendapatkannya lengkap dengan semua downloadable content (DLC) yang telah dirilis. Dengan bermain game original, maka kalian telah mendukung publisher dan developer game untuk menghadirkan beragam konten lebih keren kedepannya.

Terdapat Beragam Pilihan Game Indie yang Unik

Steam mempunyai banyak pilihan game yang bisa dibeli, serta bisa dimainkan setiap saat. Mungkin kalian sudah tidak asing lagi dengan game Left 4 Dead atau DOTA 2.

Beberapa game tersebut sedang hangat dibahas dalam platform Steam. Namun selain itu, Steam juga menyajikan berbagai game indie yang pasti sangat seru untuk dimainkan.

Jika ingin memilih game berdasarkan kualitas, maka kalian bisa pilih game berdasarkan tagging. Jika sudah memainkan satu game, kalian bisa cari game lain dengan genre yang sama.

Terkadang Ada Banjir Diskon dari Steam

Jika selama ini kalian berpandangan bahwa Steam hanya menyajikan game berharga selangit, maka anggapan tersebut tidak selamanya benar.

Sebab tidak jarang platform ini menawarkan hujan diskon bagi calon pembeli. Diskon sendiri merupakan hal yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang.

Developer game memang kerap mematok harga selangit. Namun di Steam, kalian bisa mendapatkan game mahal dengan harga yang bisa lebih murah. Banjir diskon biasanya terjadi diwaktu tertentu.

Tidak hanya itu, Steam juga secara tidak langsung mengajarkan calon pembeli, agar tidak terburu-buru membeli game saat pertama dirilis. Hal ini karena saat itu game masih dijual dengan harga normal.

Dalam kurun waktu satu tahun, Steam pasti akan mengadakan diskon besar diwaktu tertentu. Saat itulah kalian bisa mengeluarkan uang untuk membeli game, tentunya dengan harga yang jauh lebih murah.

Metode Pembayaran yang Mudah

Transaksi di platform ini dilakukan secara digital dan sangat mudah. Kalian bisa menggunakan kartu kredit, atau memanfaatkan Steam Wallet.

Namun sebelum itu, kalian harus paham jika uang digital sangat dibutuhkan dalam Steam Wallet. Steam Wallet bisa diisi menggunakan kartu kredit, atau dengan membeli voucher bernama Steam Gift Card terlebih dahulu.

Pembelian voucher bisa dilakukan di beberapa toko daring. Setelah itu kalian akan mendapat kode yang nanti bisa di-redeem menjadi uang digital.

Mau Ganti PC? Tidak Perlu Khawatir

Beberapa orang akan takut dengan nasib game mereka setelah ganti PC maupun laptop. Jangan khawatir, karena semua game Steam dapat dimainkan melalui perangkat yang berbeda.

Kalian hanya perlu login menggunakan akun Steam yang sama. Jika kalian sudah selesai bermain, maka file game akan disimpan dalam Cloud. Hal ini berlaku asalkan perangkat terhubung dengan internet.