5 Keuntungan Mempunyai Toko Online yang Perlu Kamu Ketahui

Pada era digital saat ini, mempunyai toko online menjadi bisnis yang sangat penting. Mengapa? Sebab semua orang sudah β€˜online’ kapan dan dimana pun.

Semua yang diinginkan saat ini bisa didapatkan dalam sekali klik. Kini semua orang dengan berbagai macam kebutuhan akan berbondong-bondong melakukan belanja online.

Itulah yang menyebabkan bisnis online kini sangat menjanjikan. Bagi kalian yang masih ragu untuk mempunyai toko online, maka berikut beberapa keuntungan mempunyai toko online:

Sumber Gambar : Tabloid Bintang

Bisa Jualan Hingga Keluar Negeri

Bila sebuah brand mempunyai produk baru, maka mereka dapat dengan mudah menjual barang sampai ke luar negeri.

Inilah keunggulan dari toko online dibanding marketplace biasa. Toko online mampu mencakup seluruh audiens di seluruh dunia.

Jika kalian kebetulan mempunyai dropshipping melalui AliExpress, maka ada banyak produk yang menawarkan pengiriman ePacket, atau bahkan gratis ongkos kirim.

Hal tersebut bisa membantu kalian menentukan harga, serta pengiriman dengan audiens di luar negeri. Tentu hal tersebut bisa membantu kalian menentukan harga.

Mudah Untuk Menampilkan Bestsellers

Keuntungan mempunyai toko online adalah, kalian bisa dengan mudah menampilkan produk terbaik dari brand yang dimiliki.

Dengan begitu, pelanggan akan mudah menemukan barang terbaik dari toko kalian. Pelanggan juga tidak akan ragu, sebab produk β€˜bestseller’ telah terbukti bagus.

Jika kalian ingin menunjukkan produk baru untuk pelanggan, maka kalian bisa membuatnya dengan melakukan upsell, seperti email marketing maupun retargeting ads.

Mudah Untuk Menargetkan Pelanggan

Saat ini melakukan retargeting ads bisa mudah dilakukan. Retargeting ads sendiri dilakukan untuk menargetkan kembali pelanggan, yang ada di area penjual saat menjalankan sebuah bisnis online.

Tentu dengan retargeting ads, akan membuat bisnis online semakin menguntungkan. Kalian bisa mencoba Facebook pixel.

Dengan Facebook Pixel, kalian bisa lebih mudah dalam menargetkan pelanggan yang mampir ke website, namun mereka yang sebelumnya tidak membeli apapun.

Di dalam dunia eCommerce, kalian bisa menargetkan kembali orang yang menggunakan fitur β€˜add to cart’ namun tidak membeli, maupun orang yang mengunjungi blog post dalam web dan tidak pernah belanja apapun.

Kalian bisa mengumpulkan alamat email mereka, yaitu dengan menggunakan pesan pop-up, kemudian lanjutkan dengan strategi marketing berikutnya.

[irp posts=”60874″ name=”5 Tips Cerdas Belanja Pakaian Secara Online”]

Memudahkan Proses Pemesanan yang Banyak

Bila kalian lebih suka melakukan dropship, maka kalian bisa memproses banyak pesanan dengan mudah.

Seiring berkembangnya bisnis, maka kalian bisa memilih mempekerjakan karyawan maupun tetap mengelola bisnis sendiri.

Pada toko offline, antrian yang panjang bisa membuat kalian kehilangan pelanggan. Namun hal ini tidak akan berlaku dalam toko online.

Dengan toko online, maka tidak akan ada jeda waktu untuk menunggu. Dan setiap pelanggan dapat menempatkan pesanan mereka sesuka hati tanpa keterlambatan.

Keunggulan ini bisa kalian manfaatkan untuk memesan banyak produk, bahkan dari brand berbeda dalam sekali waktu.

Mudahnya Interaksi dengan Pelanggan

Tidak sedikit orang merasa malas untuk datang ke toko, kemudian berinteraksi dengan karyawan toko.

Beberapa karyawan di toko pasti diajarkan, tentang bagaimana melakukan sales promotion dengan cara direct selling. Namun tidak semua pelanggan menyukai hal tersebut.

Inilah alasan mengapa belanja online bisa menjadi pilihan tepat, bagi orang yang malas melakukan interaksi dengan karyawan toko.

Dengan adanya toko online, pelanggan bisa memilih barang sesuka hati, tanpa mengenal batasan waktu hingga pelanggan memutuskan membeli barang tersebut.

Apabila pelanggan ingin berkomunikasi dengan pemilik toko, maka mereka bisa menggunakan fitur live chat yang ada pada website. Atau, bisa gunakan link media sosial yang tertera di toko online.

%d blogger menyukai ini: