Keyboard Komputer Lofree yang Diinspirasi Mesin Ketik

computer keyboard Lofree
Anom Penulis

Keyboard komputer yang diinspirasi oleh mesin ketik? Seperti apa itu? Hm, sebuah keyboard mekanis dengan desain retro tapi tetap dengan tombol-tombol untuk kebutuhan kegiatan digital. Itulah keyboard komputer Lofree.

Cukup jelas, yang pertama kali mencolok dari keyboard ini adalah desainnya. Lofree memiliki tombol-tombol berbentuk lingkaran, tidak seperti keyboard komputer pada umumya. Selain itu, Lofree memiliki berbagai pilihan warna cerah yang keren (saya suka yang berwarna merah dengan tombol hitam).


Baca juga: Aplikasi Keyboard Terbaik untuk Android dan iOS


computer keyboard lofree colors
Berbagai pilihan warna keyboard Lofree

Nah, dari sisi desain itu sendiri menurut saya yang paling menarik adalah desain tombolnya. Tombol keyboard komputer Lofree seperti mesin ketik. Timbul ke atas, tidak mepet ke badan keyboard seperti yang lazim ditemukan jaman sekarang. Belum tahu juga apakah tombol-tombol itu cukup empuk ditekan atau tidak. Logikanya sih empuk, tidak keras seperti mesin ketik. 😀


Baca juga: Cara Mengganti Keyboard Android dan iOS


Bagaimanapun, perangkat dengan desain retro ini adalah aksesoris komputer yang ditujukan untuk kegiatan berbasis digital. Jadi tombol-tombol yang dimilikinya juga serupa dengan tombol dari keyboard komputer biasa. Ada tombol shift, ctrl, alt, enter, fn (function), dll.

keyboard komputer lofree tampak samping
Tombol keyboard seperti mesin ketik

Keyboard komputer Lofree ini bisa terhubung ke perangkat digital baik dengan kabel maupun wireless. Seperti keyboard masa kini, Lofree memiliki lampu di belakang tombolnya (backlit). Bahkan ada tiga pilihan pengaturan lampu backlit tersebut.


Baca juga: Lenovo ThinkPad X1 Baru Tampil di CES 2017


Lofree menyebutkan bahwa keyboard ini bisa dipasangkan dengan tiga perangkat secara simultan, dan perangkat ini juga bisa digunakan untuk berbagai platform. Yang didukung adalah Windows, Mac, Android, dan iOS.

susunan tombol keyboard lofree
Susunan tombol keyboard

Sayangnya, sampai sejauh ini belum ada keterangan dari Lofree kapan keyboard ini tersedia. Informasi tentang harganya pun belum ada. Ketika kita mengunjungi situs resmi Lofree, selain ada sekilas informasi, hanya ada formulir perndaftaran email untuk mengikuti kontes dengan hadiah keyboard ini.

Sebagai perangkat dengan desain retro yang cukup genit, bagi saya Lofree merupakan aksesoris komputer untuk mereka yang suka dengan barang-barang unik. Istilahnya sebagai aktualisasi diri (tsahh…). Ya terutama kalau kamu menggunakan komputer all-in-one atau tablet.

Yang jelas, kalau kamu menggunakan tablet dan keyboard untuk mengetik di sebuah kafe, kamu akan terlihat berbeda dan keren. Tapi ya itu tadi, kita masih harus menunggu kapan keyboard komputer Lofree dirilis secara publik. Hey ho retro!

Foto-foto: Lofree

    %d blogger menyukai ini: