5 Keyword Rahasia Google Search yang Wajib Kamu Coba

Google_web_search

Siapa yang tak mengenal mesin pencarian terbesar di dunia internet? Ya! Mesin pencari terbesar di dunia internet ini di sebut sebagai Google Search.

Sejak awal dirintisnya Google Search, hingga saat ini kemajuannya memang terus berkembang. Jadi tak heran jika Google Search menjadi mesin pencari terbesar yang ada saat ini.

Mengapa Google Search menjadi mesin pencari terbesar dan banyak digunkaan masyrakat? karena pasalnya mesin pencari ini memiliki kemampuan yang sangat menarik ketimbang mesin pencari yang lain.

Selain memiliki kemampuan yang sangat menarik, Google Search juga memiliki tingkat keakuratan hasil pencarian yang tidak bisa diragukan lagi.

Dari segi pemakainannya pun bisa dibilang cukup mudah, jadi bagi kalian pemula di dunia internet dapat dengan cepat memahaminya.

Google Search juga dilengkapi dengan fitur lain yang akan membuat pengalaman pencarian kalian semakin menarik.

Salah satunya adalah fitur pencarian yang berbasis kata kunci atau keyword. Jika kalian menggunakan keyword tertentu, maka kalian langsung bisa memperoleh hasil pencarian yang diinginkan.

Dengan menggunakan fitur keyword ini, kalian tak perlu lagi mengetik kata kunci umum saat melakukan pencarian.

Jadi, apakah kalian penasaran dengan fitur kata kunci rahasia tersebut? Langsung saja ini dia 5 keyword rahasia yang bisa kalian gunakan di Google Search.

Pencarian Situs Spesifik

Sumber Gambar: Google Blog

Umumya ketika melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci umum, biasanya salah satu hasil dari pencarian tersebut adalah situs utama yang kamu inginkan.

Namun dengan menggunakan keyword rahasia ini, kamu bisa langsung memperoleh situs utama hanya dengan mengetiknya langsung pada kolom pencarian.

Kamu hanya perlu mengetik “site: (alamat situs)(keyword)“. Hanya dengan mengetikan keyword rahasia ini, hasil pencarian yang kamu dapatkan langsung menuju ke topik utama yang kamu cari.

Mengetahui Kondisi Cuaca

Sumber Gambar: Sepangah Online

Yang kedua dan akan sangat membantu adalah keyword rahasia untuk mengetahui kondisi cuaca sekarang.

Dengan menggunakan keyword rahasia ini, kamu tak perlu lagi memasang aplikasi cuaca. Kamu bisa langsung mengetahui informasi cuaca melalui kolom pencarian di Google.

Kamu hanya perlu mengetikan keywordcuaca di (lokasi yang ingin diketahui)“. Secara otomatis Goole akan menampilkan kondsi cuaca pada wilayah tersebut. So simple kan?

Konversi Nilai Mata Uang

Sumber Gambar: Teknobos

Fitur ketiga yang tak kalah menariknya adalah keyword untuk mengetahui konversi mata uang.

Hanya dengan mengetikan keyword rahasia ini, kamu tak perlu lagi repot-repot untuk membuka sebuah situs konversi tertentu.

Kamu hanya perlu menggunakan keyword “(jumlah uang) (mata uang 1) ke (mata uang 2)“. Setelah kata tersebut selesai kamu ketikan, hasil pencarian akan langsung menunjukan hasil konversi mata uang tersebut.

Konversi Nilai Ukuran

Sumber Gambar: JalanTikus

Selain kamu dapat mengetahui konversi nilai mata uang, Google juga menyediakan fitur lainnya untuk mengetahui konversi nilai ukuran.

Konversi nilai ukuran ini dapat langsung kamu ketahui hanya dengan mengetikan “(jumlah ukuran) (ukuran 1) ke (ukuran 2)”, dan alhasil Google akan memberikan jawabannya.

Penerjemah Bahasa

Sumber Gambar: Bung Arkka’s Weblog – WordPress.com

Keyword selanjutnya yang tentunya tidak kalah menarik adalah fitur penerjemah bahasa langsung dari Google Search.

Tak perlu ribet dan cara penggunaannya pun terbilang cukup sederhana. Kamu hanya perlu mengetikan keywordtranslate (kata) from (bahasa asal) to (bahasa tujuan)”. Dalam beberapa detik hasil terjemaannya dapat langsung kamu lihat.

Itu tadi, 5 fitur keyword rahasia yang dimiliki Google Search, sebenarnya masih banyak lagi fitur keyword yang disajikan Google yang bisa kita gunakan. Selamat mencoba!

Ada komentar?