Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Kingdom in Chaos, Game RPG Windows Phone yang Nggak Pakai Ribet

Anom Penulis

Begitulah, Kingdom in Chaos jadi salah satu game RPG Windows Phone favorit saya. Menghibur, bisa dimainkan secara offline, mudah dikontrol. Istilah jaman sekarang, nggak pakai ribet.

Sejatinya, dari sisi permainan tidak ada yang baru di game ini. Kingdom in Chaos membawa gameplay RPG klasik. Mulai dari memilih karakter tokoh utama, membangun tim, bertualang, bertarung, mengatur armor dan persenjataan, sampai meningkatkan kemampuan para jagoan, menggunakan resep game RPG standar. Untuk saya, justru di situlah daya tariknya.

popculture.id

Cara bermainnya cukup mudah. Untuk menggerakkan atau menyerang musuh, cukup ketuk dan geser karakter yang dipilih ke arah yang kita inginkan. Sedangkan pertarungan itu sendiri akan berjalan otomatis.

Lalu, kalau kita mengetuk tiap karakter, di pojok kiri akan ada ikon kemampuan khusus, alias jurus masing-masing karakter. Sekedar tips, jurus tersebut bisa kita atur apakah akan keluar secara otomatis atau tidak (tap tombol pause dan akan keluar pilihannya).

Seperti biasa, setiap menyelesaikan satu level, kita berkesempatan mendapat koin, permata, atau benda rampasan (senjata atau armor). Seperti biasa, apalah arti game RPG tanpa upgrade dan berdagang persenjataan.

Tiap karakter akan memiliki senjata atau armornya masing-masing. Tiap senjata atau armor bisa di-upgrade (dibayar dengan koin). Dalam senjata atau armor tertentu, kadang terdapat bonus kemampuan. Tentu saja, kita bisa melihat nilai masing-masing dan pengaruhnya terhadap kemampuan kita.

Hal yang sama juga berlaku pada kemampuan masing-masing karakter. Di Kingdom in Chaos, kemampuan itu disebut talent. Kita bisa melakukan upgrade talent dengan membayar jumlah tertentu. Lucunya, kalau biasanya upgrade terbuka saat kita mencapai experience tertentu, di game ini tidak. Selama punya permata, upgrade bisa dilakukan.

Selain permainan utama (campaign), ada beberapa pilihan lain di menu. Seperti Feats yang menampilkan achievement yang kita capai (ada reward-nya), Trial by Fire yang menyajikan misi harian (juga dengan reward), Expedition yang menawarkan pencarian harta karun, Lucky Wheel yang memberikan kesempatan memenangkan reward, dll.

Banyaknya kesempatan mendapat reward (entah koin, permata, dll) itu menarik untuk dicatat. Walau game RPG ini mendukung IAP (pembelian dalam aplikasi), berbagai upgrade bisa dilakukan dengan relatif mudah tanpa IAP. Game ini bukan jenis ‘beli untuk menang’, atau ‘yang punya uang yang jadi jagoan’. Yah, kecuali kalau kalian tidak sabar.

Jadi, ya seperti judul di atas, game ini memang game yang nggak pakai ribet. Lagipula, secara tampilan juga tidak mengecewakan. Baik dari desain karakter, gambar background, dll bisa dibilang bagus. Sekilas mirip seperti Royal Revolt atau Pocket Army. Untuk ukuran game di handphone sudah sangat memadai.

Game RPG Windows Phone ini hanya sebesar 46 MB. Kingdom in Chaos juga bisa didapat dengan gratis. Saya pikir, game ini memberikan penawaran yang cukup menggoda. Paling tidak, saya sudah tergoda untuk bermain. Sekarang giliran kalian. Selamat berpetualang!

Download: Kingdom in Chaos – gratis

    %d blogger menyukai ini: