Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Inilah 5 Kisah Gamer yang Mati Mengenaskan Karena Game

Game sering dipandang sebagai salah satu hiburan. Namun disisi lain, ada pula beberapa orang yang menganggap bahwa game adalah suatu aktivitas berat.

Sementara itu bagi mereka yang bisa melampau batas bermain game, maka game dapat dilakukan secara intens.

Tidak jarang memainkan game secara terus-menerus membuat seseorang kecanduan. Hal tersebut juga bisa mempengaruhi kehidupan sosial seseorang.

Tapi disisi lain, kecanduan terhadap video game sebenarnya bisa memberikan efek sangat mengerikan. Bermain game sebenarnya bisa menghasilkan stres berbahaya, walaupun hanya dari duduk diam.

Selama ini telah banyak kasus orang meninggal akibat terlalu lama bermain game. Berikut telah kami rangkum beberapa kasus gamer mati mengenaskan akibat bermain game:

Jeff Dailey, Gamer Pertama yang Meninggal Akibat Game

Sumber Gambar : Ramdom Games

Jeff Dailey beserta temannya, Peter Burkowski merupakan gamer pertama yang meninggal akibat bermain game.

Mereka harus tewas mengenaskan setelah berulang kali memainkan game arcade, Berzerk. Tujuan utama kedua pria ini adalah, untuk mengalahkan setiap skor tertinggi yang mereka buat.

Oleh karena itu, mereka memutuskan untuk bermain game arcade berulang kali. Setelah bermain dalam waktu lama, Jeff akhirnya tewas.

Diketahui bahwa penyebab Jeff tewas adalah penyakit jantung. Selang satu tahun kemudian, Peter menyusul Jeff. Uniknya kasus kematian Peter hampir sama dengan Jeff.

Meninggal Setelah Bermain Game Selama 650 Jam Nonstop

Sumber Gambar : Surat Kabar

Seorang pria dari China telah menghabiskan waktu selama empat minggu di warnet. Hal tersebut dia lakukan tanpa izin di distrik Chaoyang.

Pria tersebut bermain game tanpa henti selama 650 jam. Selain itu, pria ini hanya beristirahat selama beberapa jam untuk tidur.

Selama melakukan sesi gaming yang sangat lama, satu-satunya makanan yang dia konsumsi adalah mie instan. Kurangnya makanan bergizi inilah yang menyebabkan kematian pria tersebut.

Bermain Diablo III Selama 40 Jam Mengakibatkan Kematian

Sumber Gambar : Gamebrott

Baik sebelum insiden tersebut, Diablo III memang terbukti bia menimbulkan hype tinggi terhadap gamer. Hingga pada akhirnya, ada salah satu gamer yang sangat bersemangat dalam memainkan game ini.

Pria tersebut rela mengorbankan waktu selama berjam-jam, hanya untuk membunuh monster dan mengumpulkan item.

Sayangnya, hype dan kesuksesan game Diablo III harus ternoda. Pria yang meninggal tersebut berasal dari Taiwan. Pria ini meninggal setelah bermain di warnet selama 40 jam.

Sebenarnya pria tersebut sempat bangkit ketika dibangunkan. Namun beberapa saat kemudian, dia terjatuh hingga akhirnya meninggal dunia.

[irp posts=”47635″ name=”5 Tipe Gamers Berdasarkan Intensitas Bermain Game. Kamu yang Mana?”]

Marathon Wii Fit yang Berujung Kematian

Sumber Gambar : Nintendo

Bila beberapa kasus kematian gamer berhubungan dengan kurangnya aktivitas fisik, maka kasus ini seakan berbanding terbalik.

Seorang pria berusia 25 tahun bernama Tim Eves, telah terobsesi dengan permainan Wii Fit. Karena itulah dia terus memainkan game tersebut.

Pria ini  ingin terus menjadi lebih baik, dan bisa mengalahkan skor yang dia miliki sendiri. Namun yang terjadi justru melapetaka. Aktivitas sehat yang dia lakukan harus berujung kematian.

Remaja Meninggal Akibat Bermain DOTA Selama 22 Hari

Selama satu tahun terakhir, seorang game hardcore yang bernama Rustan telah menghabiskan waktu sekitar 2.000 jam, hanya untuk bermain DOTA.

Apabila dihitung, gamer remaja tersebut diperkirakan bermain 5-6 jam setiap hari. Namun sesi gaming selama 22 hari yang dia lakukan, justru akhirnya membawa petaka untuk diri sendiri.

Rustan hanya akan berhenti bermain game, apabila dia butuh istirahat sebentar dan makan. Hal tersebut menyebabkan Rustan akhirnya meninggal dunia akibat kurangnya aktivitas fisik.

More Stories
5 Rekomendasi Film Bertema Spiritual