Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Dengarkan Kisah Wonder Woman Kini Makin Asyik Lewat Google Assistant

Indri Penulis

Apakah kamu penggemar Wonder Woman? Nah, sekarang kamu bisa bergabung dengan petualangan Wonder Woman lewat Google Assistant.

Pada tanggal 8 Maret lalu, DC Comics merayakan HUT Wonder Woman yang ke-80 tahun. Lewat postingan di blog resminya, raksasa buku komik itu mengumumkan sederet konten baru bertema Wonder Woman yang bakal memanjakan penggemar.

Ada banyak konten yang diumumkan. Seperti novel anyar, komik, busana bertema Wonder Woman, konten video, tanggal rilis film Wonder Woman, hingga kisah digital Wonder Woman.

Bicara soal kisah digital Wonder Woman, kamu sekarang bisa mendengarkan kisahnya lewat Google Assistant lho. Penasaran gimana caranya?

Cara Dengar Kisah Wonder Woman Google Assistant

Melalui pengumumannya, DC Comic menamakan kisah digital ini sebagai ‘You Choose Adventures Wonder Woman Stories.’

Kisah digital ini telah tersedia di Google Assistant. Tidak peduli apakah kamu memakai Google Assistant di smartphone atau perangkat Google Nest, kamu tetap bisa mengakses kisah digital ini.

Setiap cerita yang disajikan dikemas dengan aksi dan interaktif. Itu artinya, kamu bisa mengubah hasil cerita dengan membuat keputusan untuk Wonder Woman, dan memilih langkah selanjutnya. Jadi seolah-olah, kamu benar-benar ikut berpetualang dengan Wonder Woman.

Ada empat kisah petualangan yang bisa kamu nikmati. Yakni “Myth Monster Mayhem,” “The Crystal Quest,” “The Heart of Hades,” dan “Movie Magic Madness.”

Lalu bagaimana cara mendengarkan kisah Wonder Woman di Assistant? Caranya mudah. Hanya saja syaratnya, aplikasi Assistant milikmu harus berbahasa Inggris. Kalau masih pakai Bahasa Indonesia, Assistant tidak akan bisa membuka kisah digital.

  • Buka aplikasi Google Assistant di perangkatmu.
  • Katakan ‘Hey Google’ dan tunggu sampai Assistant aktif.
  • Jika Assistant-mu sudah pakai Bahasa Inggris, kamu bisa langsung praktikkan langkah terakhir.
  • Tapi kalau Assistant-mu masih pakai Bahasa Indonesia, klik ikon kotak di pojok kiri bawah.
  • Setelah itu, klik foto profil akun Google-mu (pojok kanan atas).
  • Klik menu ‘Bahasa.’
  • Pada ‘Bahasa Asisten,’ ganti bahasa dan carilah ‘English (Indonesia).’
  • Kalau sudah, kembalilah ke halaman awal Google Assistant.
  • Sekarang, coba katakan ‘Hey Google, talk to Wonder Woman Stories.’

Setelah itu, Assistant akan menampilkan kisah digital Wonder Woman. Assistant akan menanyai kamu, cerita mana yang akan kamu pilih. Kamu tinggal pilih cerita sesuai selera deh.