Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Mengenal Komposisi “Tim Morgana” Genshin Impact yang Legend Banget

Indri Penulis

“Tim Morgana” di Genshin Impact legend banget lho. Buat yang belum tahu, kami akan ajak kamu mengenal komposisi tim legendaris ini.

Di kalangan pemain Genshin Impact (khususnya pemain kawakan), pasti sudah nggak asing dengan yang namanya “Tim Morgana.” Jadi Tim Morgana adalah komposisi tim yang sangat populer di Genshin Impact.

Mayoritas Traveler percaya kalau nama “Morgana” berasal dari karakter game League of Legends, Morgana. Tapi nggak sedikit juga Traveler yang mengangkap “Morgana” singkatan dari Mona, Ganyu, dan Diona, yang semuanya adalah karakter potensial dalam tim ini.

Sejak Tim Morgana populer, tim/karakter-karakter yang berpotensi masuk ke dalam tim ini langsung naik ke puncak meta Genshin Impact dengan cepat. Nah kalau kamu masih asing dengan Tim Morgana, kamu bisa baca ulasan ini sampai tuntas.

Apa Itu Komposisi “Tim Morgana” di Genshin Impact?

Komposisi Tim Morgana sebenarnya adalah tim ‘perma-Freeze’ yang berkisar pada ide melumpuhkan musuh tanpa henti. Tim ini sangat populer di kalangan Traveler karena dipercaya memiliki kemampuan super kuat dan pertahanan yang sangat canggih.

Karakter Pengisi Komposisi Tim Morgana

Tim Morgana sebenarnya punya kombinasi karakter yang spesifik. Awalnya tim ini terdiri dari Ganyu, Mona, Venti dan Diona. Tapi dengan bertambahnya daftar karakter, Tim Morgana sekarang memiliki beberapa versi.

Walau sekarang punya beberapa versi, tapi yang jelas Tim Morgana selalu menyertakan DPS Cryo, Hydro Enabler dan karakter Anemo di dalamnya.

Nah berikut ini beberapa contoh karakter yang bisa masuk dalam Tim Morgana, lengkap dengan peran yang dapat mereka mainkan nantinya:

DPS Cryo

tim morgana genshin impact

Sebelum Kamisato Ayaka rilis, Ganyu adalah satu-satunya pilihan untuk DPS Cryo. Sebagai seorang pemanah Cryo, kemampuan Ganyu memang sangat bagus. Tapi mengingat betapa bagusnya kinerja Kamisato Ayaka di meta Genshin Impact, pemain yang nggak memiliki Ganyu bisa banget memilih Kamisato Ayaka untuk dimasukkan ke dalam tim.

Baca Juga:  Genshin Impact: 5 Hal yang Perlu Kamu Tahu Sebelum Gacha Yelan!

Hydro Enabler

tim morgana genshin impact

Untuk Hydro Enabler, Mona adalah pilihan terbaik berkat Ultimate-nya. Elemental Burst Mona akan menerapkan Omen pada musuh, sebuah debuff yang menyebabkan mereka menerima lebih banyak DMG dari karakter pemain. Biasanya, efek ini akan muncul dan menghilang setelah serangan pertama. Tapi jika musuh berhasil dibekukan, pemain bisa meningkatkan DMG secara terus-menerus ke musuh.

Terus gimana kalau pemain nggak punya Mona? Tenang, masih ada alternatif lain yang nggak kalah epic. Kamu bisa menggunakan karakter Sangonomiya Kokomi atau Kamisato Ayato. Bedanya kalau kamu memilih Kokomi, tim kamu bakal lebih aman karena Kokomi mempunyai kemampuan untuk heal stamina.

Anemo Swirl

tim morgana genshin impact

Walaupun visibilitasnya sudah berkurang jauh, tapi sang Archon Anemo, Venti, masih menjadi pilihan teratas untuk komposisi Tim Morgana. Kaedehara Kazuha juga bisa jadi pilihan yang bagus untuk tim ini. Tapi buat mereka yang nggak memiliki karakter Anemo bintang 5, pakai karakter Sucrose juga nggak masalah kok.

Flexible +1

Slot terakhir dalam tim biasanya diisi oleh karakter Cryo lainnya. Karakter ini memungkinkan DPS Cryo untuk mendapatkan manfaat penuh dari Cryo Resonance. Kalau digabungkan dengan 4-Blizzard Strayers, karakter akan memperoleh +55% Critical Rate secara cuma-cuma.

tim morgana genshin impact

Diona adalah opsi awal untuk slot terakhir ini. Ya walaupun Tim Morgana umumnya aman alias nggak bakal gampang kehabisan stamina, tapi Diona bisa memberikan keamanan berlapis jika terjadi DMG. Tapi kalau tim kamu sudah pakai Sangonomiya Kokomi, sebaiknya kamu jangan memasukkan Diona ke dalam tim karena bakal percuma (mereka punya peran yang sama).

Di sisi lain, Shenhe mungkin agak mustahil. Tapi percayalah, dia akan bisa bekerja dengan sempurna di Tim Morgana. Kalau kamu punya Shenhe, kamu boleh banget mempertimbangkan cewek seksi ini buat masuk ke dalam tim. Oya, tapi kalau kamu nggak punya Shenhe, si seksi Rosaria juga bisa masuk ke dalam slot terakhir.

Baca Juga:  Gratis 60 Kali Gatcha, Total Primogems Genshin Impact 3.3 Lebih Banyak Guys!

Nah itu tadi penjelasan secara rinci tentang Tim Morgana di Genshin Impact, lengkap dengan berbagai karakter potensial yang bisa mengisi slot tim. Kalau kamu kebetulan sudah punya karakter-karakter di atas, boleh banget tuh bikin Tim Morgana buat gebug-gebug musuh.