Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

6 Konsep Motor Listrik Yang Tidak Hanya Keren Tapi Juga Unik

Anom Penulis

Dunia bergerak meninggalkan bahan bakar fosil dan merangkul listrik sebagai daya pacu. Perkembangan teknologi ini pun memancing munculnya berbagai konsep motor listrik yang tidak hanya keren tapi juga unik.

Namanya juga konsep. Ada beberapa di antara motor listrik ini yang begitu unik sampai susah membayangkan bagaimana penggunaan praktisnya (misalnya buat belok). Namun ada pula yang bisa diwujudkan.

popculture.id

Tapi untuk sementara ini mari kita kesampingkan dulu masalah teknis. Mari kita nikmati konsep motor listrik keren berikut ini.


MIMIC

konsep motor listrik mimic
mimic oleh roman dolzhenko

Melihat motor listrik yang diberi nama Mimic ini mungkin kita teringat pada film Tron: Legacy atau mungkin pada motor milik Kaneda di film Akira. Konsep superbike elektrik ini dibuat oleh Roman Dolzhenko.

Kalau kelihatannya tidak praktis dan susah diwujudkan (susah belok), wajar saja. Karena konsep ini memang hanya sebatas desain visual. Walau begitu, harus kita akui kalau bentuknya memang sangar.

Perancang: Roman Dolzhenko.


POLESTAR

polestar oleh arthur martins

Dalam merancang motor listrik yang terinspirasi oleh desain minimalis ala Skandinavia ini, hanya ada satu tujuan dalam benak Arthur Martins. Membuat motor listrik yang mampu berpacu di padang garam. Tidak perlu membelok dan hanya butuh suspensi minimal. Yang penting Polestar melaju kencang.

Perancang: Arthur Martins.


BMW Halbo

konsep motor listrik bmw halbo oleh pierre yohanes lubis
BMW halbo oleh pierre yohanes lubis

Konsep motor listrik ini dibuat sebagai bagian dari BMW Motorrad Innovayion Contest 2009 oleh Pierre Yohanes Lubis. Dirancang sebagai kendaraan listrik yang ringkas, Halbo (Halb Organismus) memanfaatkan gyro-assist untuk motor roda depan dan memanfaatkan roda belakang berbentuk bulat.

Perancang: Pierre Yohanes Lubis.


TRYAL

tryal oleh eric askin

Berbeda dengan yang lain, motor listrik Tryal menawarkan sesuatu yang sederhana, menyenangkan, dan mudah untuk yang ingin mengendarainya. Desain ini dibuat oleh Eric Askin yang memenangkan Rizoma Design Challenge 2019 di kategori Desain Motor. Hm, memang kelihatan asik ya?

Perancang: Eric Askin (konsep Tryal bisa dilihat di Instagram).


PUNCH

punch oleh artem smirnov

Motor listrik yang disebut Punch ini terlihat unik karena memiliki unsur minimalis, tapi juga sangar. Artem Smirnov merancang motor ini agar bisa dipakai baik di kemacetan kota maupun secara agresif ketika jalan sepi.

Perancang: Artem Smirnov.


KATALIS EV.500

katalis ev.500 oleh katalis

Melihat motor Katalis EV.500, mungkin kita teringat dengan pesawat tempur di era Perang Dunia II. Mungkin juga ada yang teringat film-film atau komik bertema steampunk atau post-apocalypse. Dibuat untuk dipamerkan di Indonesia International Motorshow (yang sayangnya batal), motor listrik yang dibalut bodi metal ini emang sangar, keren, dan unik.

Perancang: Katalis Co. Juga ada varian Katalis EV1000.

    %d blogger menyukai ini: