Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Konsol Genggam Steam Deck Mulai Dijual Tanggal 25 Februari 2022

Ada yang pre-order?

Indri Penulis

Walau sempat ditunda, Valve kini resmi mengumumkan bahwa konsol genggam Steam Deck akan mulai dijual pada tanggal 25 Februari 2022.

Kepopuleran Nintendo Switch sebagai konsol genggam, rupanya telah mempengaruhi beberapa perusaahaan lain buat bikin produk yang serupa.

popculture.id

Contohnya Valve, di mana pada bulan Juli 2021, mereka mengumumkan konsol genggam bernama “Steam Deck” dan membuka sesi pre-order di bulan itu juga. Rencananya, konsol genggam ini akan mulai dijual pada Desember 2021. Sayangnya penjualan terpaksa diundur gara-gara krisis chip semikonduktor.

Januari 2022 ini, akhirnya penggemar yang telah lama menantikan Steam Deck bisa sedikit bernapas lega. Pasalnya Valve telah mengonfirmasi jika konsol genggam Steam Deck akan mulai dijual pada tanggal 25 Januari 2022. Kabar ini mereka umumkan lewat Twitter.

Tak hanya di Twitter, Valve juga bikin pengumuman yang lebih rinci di situs resminya. Kurang lebih, seperti inilah pengumuman Valve dilansir dari situs resminya:

Kami akan mulai mengirim undangan segera setelah pukul 10.00 pagi (waktu setempat) pada tanggal 25 Februari 2022. Email PST Order akan dikirim dalam urutan yang sama ketika pemesanan dilakukan. Deposit pemesanan Anda akan diterapkan ke harga akhir Steam Deck, dan sudah termasuk biaya pengiriman.

Jadi menurut pengumuman di atas, pelanggan bakal mendapat email dari Valve sesuai dengan urutan pre-order yang masuk ke data mereka.

Email dari Valve isinya apa? Di email tersebut, Valve bakal memberi pelanggan waktu 3 hari untuk melunasi uang pembayaran. Nanti uang deposit yang pernah disetorkan bakal diterapkan Valve ke harga akhir Steam Deck + sudah termasuk ongkos kirim.

Lalu kapan Steam Deck bakal dikirim? Berdasarkan postingan Valve, pembeli yang melakukan pelunasan di tanggal 25 Februari 2022, maka Steam Deck bakal dikirim pada tanggal 28 Februari 2022 (butuh waktu sekitar 3 hari setelah pembayaran).

    %d blogger menyukai ini: