5 Konten Media Sosial yang Populer Saat Ramadan

Indri Penulis

Penasaran nggak sih kita-kira apa saja konten media sosial yang populer saat Ramadan? Biar nggak penasaran, langsung kepoin yuk!

Asik.. Ramadan udah datang lagi nih. Selain identik dengan ibadah puasa, bulan Ramadan juga identik banget dengan berbagai hal ‘unik.’ Di mana hal-hal ini mungkin sulit banget kita jumpai di bulan non-Ramadan contohnya buka puasa, bukber, dll.

Nah serunya, euforia Ramadan nggak cuma terasa di dunia nyata. Di media sosial pun juga sama. Berbagai konten dan hashtag seputar Ramadan populer banget di media sosial. Jadi rasanya media sosial juga ikut merayakan momen Ramadan. Hehehe.

Karena sebelumnya saya sudah pernah mengulik topik tentang berbagai hashtag yang populer di media sosial (Instagram, TikTok dan Twitter), sekarang gantian saya akan membocorkan berbagai konten media sosial yang populer saat Ramadan.

Bocoran di bawah ini juga bisa kamu jadikan ide buat bikin konten di media sosial lho. Pasalnya kalau kamu bikin konten yang sedang ngetren, trafik postinganmu juga bakal meningkat. Oke nggak usah basa-basi lagi, langsung saja kepoin ulasan saya di bawah ini yuk.

Resep Menu Sahur dan Buka Puasa

Sadar nggak sih, sebenarnya konten makanan dan minuman jadi membludak pas Ramadan lho. Alasannya jelas, karena orang-orang suka baget bagi-bagi resep menu sahur atau buka puasa.

Masuk akal banget kan? Puasa satu bulan penuh kalau menunya cuma itu-itu saja, pasti bakal cepat bosan dong. Nggak cuma itu, semangat puasa juga bisa menurun. Makanya biar puasanya tambah semangat, konten-konten seputar menu sahur dan buka puasa pasti jadi incaran banyak orang. Apalagi kalau resepnya simpel, murah, dan menggoda.

Style OOTD Bukber dan Lebaran

Ramadan identik banget sama bukber dan persiapan buat lebaran. Jadi sudah nggak heran lagi kalau konten-konten seputar style OOTD banyak banget yang bertebaran di media sosial.

Biasanya sih style OOTD edisi bukber ataupun lebaran setiap tahunnya berbeda (misalnya tahun lalu trennya pakai rok tutu, tahun ini style bukber yang populer adalah pakai culote). Jadi kalau mau kekinian, pastikan kamu pantau terus style OOTD buat bukber dan lebaran tahun ini ya.

Quotes Islami

Konten yang berisikan kutipan islami juga populer banget pas bulan Ramadan. Kontennya bermacam-macam sih. Ada yang berisi tentang adab orang berpuasa, amalan-amalan pas bulan Ramadan, sampai kutipan untuk saling mengingatkan berbuat kebaikan.

Jenis konten yang ketiga ini patut banget diapresiasi. Jangan malah pas ada orang posting kutipan islami ‘dinyinyirin’ ya. Di bulan Ramadan yang suci, sudah sepantasnya kalau kita saling mengingatkan untuk kebaikan. Apalagi konten-konten islami seperti ini berpotensi mendatangkan pahala. Ya nggak?

Tips Menjaga Kesehatan Pas Puasa

Beberapa tahun ini tren hidup sehat sangat digemari banyak orang, apalagi anak muda. Hal ini ditandai dengan populernya berbagai metode yang menunjang gaya hidup sehat di media sosial.

Nah pas Ramadan juga sama. Justru berbagai konten yang berisi tips menjaga kesehatan pas puasa paling diburu orang. Contohnya banyak seperti jenis-jenis olahraga yang aman buat orang puasa, tips takjil yang enak dan menyehatkan, berbagai bahan makanan yang perlu dihindari pas buka puasa dan sahur, dll.

Rekomendasi Tempat Bukber dan Ngabuburit

Pas puasa jelas banget kalau bawaannya ingin makan enak. Nah konten berisi rekomendasi tempat bukber adalah favorit banyak orang. Apalagi kalau tempat tersebut menyediakan berbagai menu yang menggiurkan lidah, serta tempat makannya cozy (Instagramable jadi nilai lebih tentunya).

Nggak cuma rekomendasi tempat bukber, konten-konten yang merekomendasikan tempat ngabuburit juga laris manis di media sosial. Biasa lah.. Selagi menunggu waktu berbuka, biasanya orang-orang suka ngabuburit entah itu di pantai, jalan-jalan ke tempat wisata, dll.

Oke, itu tadi beberapa konten media sosial yang populer pas Ramadan. Dari konten-konten di atas, mana yang paling kamu suka? Kalau saya sih jelas suka konten berisi resep sahur dan buka puasa. Soalnya auto bikin ngiler hihihi.

    %d blogger menyukai ini: