volume control windows

Kontrol Volume Windows 10 Lengkap? Coba EarTrumpet

Apa kamu pernah ingin punya kontrol volume Windows 10 yang lebih lengkap? Sudah coba aplikasi EarTrumpet?

Kalau kamu membuka kontrol volume Windows 10, mungkin kamu akan menemukan tuas kontrol yang sangat sederhana. Hanya satu tuas. Sekilas, kelihatannya kamu tidak punya kontrol yang lebih.

Padahal, kamu bisa membuka volume mixer Windows 10 dengan fitur yang lebih lengkap. Kamu bisa mengontrol suara yang keluar dari perangkat audio (speaker/headphone) dan dari tiap aplikasi.

[irp posts=”48715″ name=”5 Alasan Windows 10 Adalah OS Terbaik untuk Gaming”]

Namun fitur ini cukup tersembunyi. Kamu harus melakukan beberapa kali klik untuk memunculkannya. Yah, singkat kata, kurang praktis.

Nah, di sinilah aplikasi EarTrumpet memudahkan kita. Aplikasi ini menampilkan semua tuas kontrol volume sesuai perangkat dan aplikasi yang kamu gunakan. Jadi tidak repot.

aplikasi volume windows 10

Yang menarik, EarTrumpet bisa mengontrol suara baik untuk aplikasi klasik maupun aplikasi modern Windows. Lalu, kamu juga bisa memindah tuas suara aplikasi ke perangkat lain (misal dari speaker ke headphone). Selain itu, tampilan desain aplikasi ini juga sesuai dengan desain Windows 10 yang baru (fluent design).

Terbayang kan? Kamu bisa lebih leluasa mengatur volume. Tidak terbatas pada satu kontrol utama saja. Sekali lagi, juga tidak repot. Tidak perlu mengeluarkan volume mixer yang tersembunyi.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini, kamu harus memiliki Windows 10 versi 14393.0 atau yang lebih baru. Kamu juga bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Asik kan? Kalau berminat, segera saja menuju Bursa Microsoft melalui tautan di bawah ini.

Download EarTrumpet

More Stories
Prototipe Vivo APEX 2019
Inilah Hands-on Vivo Apex 2019 Ponsel Tanpa Tombol Fisik