Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Razer Kishi V2 – Kontroler Ponsel Terbaru dengan Razer Nexus App

Indri Penulis

Razer umumkan kontroler “Razer Kishi V2” untuk perangkat Android. Kita lihat desain dan fitur baru yang ditawarkan Razer Kishi V2 yuk.

Razer Kishi generasi pertama rilis pada Januari 2020. Waktu itu, kontroler ponsel ini hadir berbarengan dengan Desktop Modular Tomahawk.

Lama tak ada kabar rilis, akhirnya Juni 2022 ini Razer resmi meluncurkan generasi kedua dari Razer Kishi V2, yakni Razer Kishi V2. Namun untuk sementara ini, kontroler ponsel ini cuma tersedia untuk pengguna Android. Razer mengatakan kalau kontroler ponsel terbarunya itu akan menyambangi pengguna iPhone akhir tahun ini.

Oke, sekarang bahas dulu Razer Kishi 2 yang buat Android ya. Kira-kira apa saja fitur seru yang ditawarkan oleh kontroler ini?

Yang Baru dari Kontroler Ponsel Razer Khisi V2

Upgrade Terbaik di Kelasnya

Kishi V2 terinspirasi dari kontroler Wolverine V2 pemenang penghargaan Razer. Kontroler ini juga menampilkan input berkualitas tinggi yang sama dengan kontrol microswitch taktil.

Tombol Share terbaru Kishi V2 memungkinkan gamer menangkap gambar diam dan merekam klip video untuk dibagikan ke orang lain dengan cepat. Kontroler ini juga mengenalkan tombol multifungsi ganda, yang punya kemampuan tambahan yakni untuk meluncurkan aplikasi Razer Nexus. Peningatan ini memastikan kinerja Kishi V2 lebih optimal saat dipakai memainkan game AAA atau permainan baru lainnya.

Kishi V2 menyajikan desain struktural yang telah dirancang ulang agar terlihat lebih sederhana. Dengan mempertimbangkan sisi ergonomis, Kishi V2 menggabungkan pegangan yang nyaman dalam desain portabel. Inovasi desain ini kemudian menghadirkan aksesibilitas yang lebih bagus serta pengalaman pengguna lebih handal dibanding pas pakai smartphone biasa.

Kontroler baru ini juga telah dirancang agar memiliki kompatibilitas maksimum. Ia mampu bekerja secara optimal pada ponsel Samsung (baik yang sudah rilis, atau yang baru akan rilis nantinya).

Kontroler Kishi V2 juga mendukung gameplay latensi rendah sama seperti pendahulunya. Kishi V2 menghadirkan kontrol game native dan cloud melalui koneksi USB-C dan port pengisian daya pass-through. Fitur ini memungkinkan gamer mengisi daya kontroler tanpa mengganggu gameplay.

Razer Nexus App (Bisa Diunduh Gratis)

Kontroler ponsel terbaru Razer nggak datang sendiri. Seperti yang sempat saya singgung sebelumnya, kontroler ini hadir dengan Razer Nexus App yang sudah terintegrasi penuh di dalamnya.

Cukup menekan satu tombol multifungsi yang ada di Kishi V2, Razer Nexus akan langsung terbuka. Aplikasi ini bakal menyajikan akses cepat ke game yang diinstal, kemampuan streaming YouTube atau Facebook, penemuan game yang kompatibel, sampai pengaturan kontrol.

Spesifikasi

Setelah membahas soal hal-hal baru yang disajikan oleh Kishi V2, sekarang kamu bisa lihat spesifikasi lengkap yang disajikan oleh kontroler ponsel ini:

  • Tombol:
    1. Dua thumbstick analog yang dapat diklik
    2. Satu D-pad mekanis
    3. Empat tombol wajah
    4. Dua pemicu (L2/R2)
    5. Dua bumper (L1/R1)
    6. Dua tombol multifungsi (M1/M2)
    7. Tombol Menu dan Opsi
    8. Tombol Bagikan (membutuhkan Razer Nexus)
    9. Tombol peluncuran aplikasi Razer Nexus
    10. Satu lampu indikator status (pengisian)
  • Dimensi: Tinggi: 47mm, Lebar: 220mm, Kedalaman: 117mm
  • Berat: 284g
  • Konektivitas: USB Tipe-C
  • Pengisian Ponsel Cerdas: melewati port USB Tipe C
  • Aplikasi Seluler: Razer Nexus, menggantikan aplikasi Razer Kishi yang lebih lama
  • Persyaratan Produk: Android™ 9.0 Pie atau lebih baru.
  • Kompatibel dengan: Razer Phone dan Razer Phone 2, Samsung Galaxy S8 / S8+ / S9 / S9+ / S10 / S10+ / S20 Series / S21 Series / Note 8 / Note 9 / Note 10 / Note 10+, Google Pixel 2/3/4 / 5 / 6, dan banyak perangkat Android lainnya.

Harga dan Ketersediaan

Kontroler Razer Kishi V2 dibanderol dengan harga $99,99 atau sekitar Rp 2,9 juta. Kishi V2 untuk Android sekarang sudah bisa dibeli di Razer.com atau pengecer resmi. Sedangkan Kishi V2 untuk iOS baru bisa dibeli di Razer.com dan pengecer resmi pada Musim Gugur 2022.

    %d blogger menyukai ini: