4 Kota Canggih di Dunia yang Terbangkalai dan Berhantu

Di dunia ini ada banyak kota yang terkenal akan kecanggihannya. Biasanya kota canggih tersebut akan memimpin teknologi.

Biasanya orang akan mengenal Jepang atau Amerika, sebagai negara dengan teknologi super maju. Namun ada pula beberapa kota yang mempunyai teknologi canggih.

Bila ada kota canggih yang maju dan terkenal di dunia, maka ada pula beberapa kota canggih yang justru terbengkalai. Tidak jarang kota tersebut disebut berhantu oleh masyarakat sekitar.

Pada kesempatan ini, kami telah merangkum beberapa kota terbengkalai dan ditinggalkan oleh penduduknya. Padahal beberapa kota tersebut dulu sangat canggih dan maju.

Beberapa kota canggih namun terbengkalai dan berhantu tersebut antara lain:

The Kowloon Walled City – Hong Kong

Sumber Gambar : Daily Mail

Kota ini terletak di luar Hong Kong. Sebenarnya kota tersebut merupakan sebuah bekas pos, yang sebelumnya digunakan untuk melindungi daerah dari perampok.

Hal tersebut terjadi pada masa penjajahan Inggris. Namun kemudian diambil alih oleh Jepang selama Perang Dunia II.

Dan beberapa tahun kemudian, The Kowloon Walled City diambil alih oleh penghuni liar setelah Jepang menyerah. Sayangnya baik dari Cina maupun Inggris, tidak ada yang mau bertanggung jawab terhadap kota tersebut.

Hal inilah yang membuat kota tersebut menjadi terbengkalai. Tidak ada hukum yang mengatur kota tersebut. Membuat penduduk bisa berbuat semaunya.

Salah satunya adalah, penduduk kota membangun dinding labirin dari tumpukan sampah. Hal tersebut menyebabkan kota minim sinar matahari. Bagian bawah kota harus diterangi oleh lampu neon agar tidak gelap.

Kemudian kota tersebut berubah menjadi kasino, rumah bordil, sarang narkotika, hingga pabrik-pabrik ilegal. Hingga pada akhirnya, kota ini terpaksa dihancurkan pada tahun 1993 setelah keputusan bersama dari Inggris dan Tiongkok.

Hashima Island – Jepang

Sumber Gambar : Wikipedia

Sebenarnya pulau ini mempunyai nama lain yaitu Battleship Island. Nama tersebut disematkan sebab pula berbentuk kapal perang.

Pulai Hashima sebenarnya bekas penambangan batubara milik Mitsubishi. Kemudian tambang tersebut bangkrut, karena teknologi batu bara telah tergantikan dengan minyak bumi.

Pulau Hashima terkenal sangat berhantu. Namun sebelum itu, pulau ini pernah dihuni oleh 5.000 orang dari tahun 1887 hingga 1974.

Setidaknya ada berbagai fasilitas lengkap, layaknya kota kecil yang modern dalam pulau Hashima. Tempat ini pernah ditutup selama 35 tahun oleh pemerintah Jepang.

Namun pulau Hashima akhirnya dibuka kembali, karena pemerintah Jepang ingin menjadikan tempat tersebut sebagai objek wisata.

[irp posts=”56360″ name=”Inilah 7 Tempat Paling Berhantu Google Earth”]

Mineral de Pozos – Meksiko

Sumber Gambar : Flickr

Sebenarnya ini merupakan kota berhantu yang sangat artistik. Karena itulah Mineral de Pozos banyak dikunjungi wisatawan dari berbagai belahan dunia.

Namun siapa yang menyangka, jika Mineral de Pozos dulu merupakan kota dari para seniman di Meksiko?

Selain itu, kota ini dulu juga merupakan tambang kecil. Dimana di sana banyak seniman yang membangun kota tersebut secara artistik.

Sayangnya pada awal tahun 90-an, banyak seniman yang pindah ke kota. Hal tersebut membuat Mineral de Pozos menjadi terbengkalai.

Di dalam kota ini, pengunjung bisa menemukan banyak bangunan terbengkalai dan tidak jadi. Seperti pembangunan gereja yang tidak utuh, arena adu banteng dan rumah banyak seniman yang artistik.

Missouri State Penitentiary – Amerika Serikat

Sumber Gambar : St. Louis Public Radio

Kota ini terkenal dengan penjara menyeramkan di dalamnya. Penjara tersebut dibuka pada tahun 1836, dan ditutup pada tahun 2004.

Penjara di Missouri terkenal mempunyai sejarah panjang yang menyeramkan. Penjara tersebut digunakan bagi narapidana hukuman mati di Missouri.

Padahal bila menilisik masa lalu, penjara tersebut sangat mewah dan megah. Sebab bisa menampung banyak orang. Tidak heran bila Missouri State Penitentiary seperti kota kecil yang terlihat kejam.

Banyak pengunjung yang merasakan hal ghaib ketika pergi ke kota tersebut. Banyak rumor beredar, jika kota ini tempat hantu berkeliaran.

Pusatnya tentu saja dalam penjara, terutama di dalam penjara wanita. Selain itu, penjara khusus tahanan mati dan ruang gas beracun juga sangat berhantu.

More Stories
Motorola One Power
Bocoran Handphone Motorola One Power Beredar di Internet