Kreasi di Minecraft Paling Gila dan Tak Terbayangkan

minecraft

Minecraft adalah sebuah game sandbox populer. Salah satu yang membuatnya terkenal adalah kemungkinan membangun apa saja di dalam dunia game itu. Hasilnya, banyak kreasi Minecraft yang luar biasa dan sulit dipercaya.

Untuk yang belum tahu, game sandbox adalah jenis permainan yang memberikan si pemain kebebasan berkreasi untuk memenuhi tujuan yang ada di dalam permainan. Biasanya game sandbox juga berkonsep game open-world, yang memberikan pemain kebebasan dalam bergerak (eksplorasi) maupun menentukan perkembangan permainan.

Jenis permaianan seperti dan bentuk elemen blok di Minecraft ternyata menantang para pemainnya untuk membuat berbagai hal yang bombastis. Berbagai kreasi di game Minecraft ini jelas membutuhkan kesabaran dan konsentrasi yang luas biasa.

Penasaran apa saja yang diciptakan oleh para pemain Minecraft yang gila ini?

Kota dari Serial Game of Thrones

Sebuah komunitas bernama WesterosCraft bertekad menciptakan dunia dari serial Game of Thrones di Minecraft. Hebatnya, mereka berhasil melakukannya. Berdasarkan situs mereka, sudah ada King’s Landing, Winterfell, Lannisport, Highgarden, dan Pyke. Kreasi ini dibangun dengan menggunakan lebih dari 1,5 milyar blok dan terhampar seluas sekitar 19,4 km². Gila.

Kota Greenfield

SKota bernama Greenfield ini mulai dibangun di Minecraft pada tahun 2011. Pembangunan kota ini dilakukan oleh sekitar 400 orang, dengan perbandingan 1:1, menggunakan sekitar 20 juta blok. Di samping data statistik yang luar biasa itu, penampilan dan detil kota Greenfield ini memang luar biasa. Jelas merupakan salah stau proyek paling dahsyat yang ada di Minecraft.

Dunia Sendiri

sebuah dunia di Minecraft

Tidak jelas siapa yang membuatnya. Namun pemain Minecraft ini membuat dunia sendiri lengkap dengan kota, kastil, bukit, taman, dll. Detilnya sangat luar biasa. Entah berapa lama dan berapa banyak blok yang ia habiskan untuk membangunnya. Yang jelas, melihatnya bisa membuat kita geleng-geleng kepala. Silakan cek album imgur ini.

Minas Tirith

Kreasi satu ini dibuat berdasarkan kisah Lord of the Rings. Yang membuatnya adalah seorang pemain dengan username Fishyyy. Ia membuatnya selama 22 jam dan 20 menit, menggunakan sekitar 6 juta blok. Dahsyatnya, semua ini dibuat oleh satu orang saja.

USS Enterprise-A (Startrek Beyond)

USS Enterprise-A

Satu lagi yang luar biasa adalah pesawat USS Enterprise-A dari Star Trek Beyond buatan JackethSP. Dari gambarnya saja sudah terlihat luar biasa. Namun yang bikin penaaran adalah judulnya yang mencantumkan 1:1. Hm, apakah ukuran sebenarnya? Kalaupun tidak, detilnya pun sudah bikin kita garuk-garuk kepala. Foto-foto karya ini bisa kamu lihat di Planet Minecraft.

S.S. Augusta Victoria

Kapal Augusta Victoria

Salah satu ciptaan di Minecraft lain yang luar biasa adalah kapal S.S. Augusta Victoria. Kreasi ini bisa kamu lihat di situs komunitas  Planet Minecraft. Di sana bisa kamu temukan banyak kreasi kapal. Tapi kami pilihkan yang satu ini.

Pemain dengan username (di Planet Minecraft) Drash2005-lah yang membuatnya. Disebutkan kalau kapal ini dibuat sesuai ukuran kapal aslinya. Lengkap dengan interiornya. Hebatnya lagi, ia sudah membuat ulang kapal ini (ini versi 2019).

%d blogger menyukai ini: