Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Kim Kardashian & Kylie Jenner Benci Banget Sama Instagram Reels!

kylie jenner instagram
Indri Penulis

Siapa sangka, ternyata Kim Kardashian dan Kylie Jenner benci banget dengan Instagram Reels. Kok bisa ya? Kita lihat apa penyebabnya yuk!

Kalau kamu baru-baru ini buka Instagram dan melihat lebih banyak konten Reels di halaman Feed, atau mungkin postingan dari akun yang kamu ikuti justru ‘lebih sedikit muncul’ di halaman Feed, mungkin kamu merasa kalau Instagram sekarang malah mirip TikTok.

popculture.id

Nah ternyata yang ngerasain kayak gitu nggak cuma kamu saja. Ternyata keluarga Kardashian, terutama Kim Kardashian dan Kylie Jenner juga merasakan hal yang sama.

Baru-baru ini, Kylie Jenner membagikan tangkapan layar dari postingan pengguna lain di Instagram Stories-nya hari ini. Dalam postingan tersebut, Kylie mengutarakan kerinduannya dengan Instagram di masa lalu yang sangat indah sebagai ‘aplikasi berbagi foto.’

kylie jenner benci instagram reels

Buat Instagram menjadi Instagram lagi. (Berhentilah mencoba untuk menjadi TikTok, aku hanya ingin melihat foto-foto lucu teman-temanku). Homat kami, semuanya,” tulis Kylie Jenner dalam unggahannya.

Kakaknya, Kim Kardashian juga berbagi postingan yang sama. Postingan tersebut telah di-like oleh lebih dari 1,1 juta pengguna Instagram. Nggak sampai di situ, petisi Change.org yang menuntut Instagram kembali seperti dulu juga telah ditandatangani oleh hampir 100.000 orang (terhitung saat artikel ini saya tulis).

Sementara itu, pertumbuhan Instagram yang semakin ke sini mirip TikTok memang bukan perkara baru. Meta, perusahaan yang memiliki Instagram, telah mendorong Reels (yang notabene produk tiruan TikTok) selama berbulan-bulan untuk menyaingi TikTok.

Nggak sampai di situ, Instagram juga telah memberikan insentif kepada kreator yang membuat Reels, yakni dengan memberi mereka bonus uang tunai serta mengatakan akan menurunkan peringkat video kalau konten kreator mengunggah video yang di-repost dari TikTok.

Dalam kasus Kylie Jenner, sebenarnya mau Instagram berubah seperti apapun, hal tersebut tidak akan mempengaruhi pengikutnya yang kini telah lebih dari 360 juta pengguna. Hanya saja, mungkin Jenner merasa jengah ketika membuka halaman Feed, tapi apa yang ia temukan justru berbagai konten milik orang lain yang bahkan mungkin tidak dia kenal.

Pertanyaannya, apakah Instagram akan peduli dengan umpan balik yang diberikan penggunanya saat ini? Apalagi mengingat pengaruh Jenner di dunia media sosial benar-benar sangat besar.

Flashback di tahun 2018, Jenner pernah mengatakan kalau desain ulang Snapchat sangat buruk dan sejak saat itu ia tak mau lagi menggunakan Snapchat. Nggak berapa lama setelahnya, saham Snapchat anjlok hingga $1,3 miliar di hari berikutnya.

Jadi cukup menarik nih. Kira-kira setelah disindir Kylie Jenner dan Kim Kardashian yang katanya benci banget sama Instagram Reels, bakal seperti apa tanggapan Instagram nantinya.

    %d blogger menyukai ini: