Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

Lamphead Menawarkan Game Endless Run yang Sedikit Berbeda

Anom Penulis

Game endless run merupakan jenis game yang populer. Sebut saja seri Temple Run, atau Subway Surfers sebagai contoh. Sedikit berbeda dari kedua judul tersebut, hadir Lamphead yang menawarkan gameplay lain dari biasanya.

Game endless run biasanya menampilkan permainan dengan tampilan dari punggung tokoh yang kita mainkan. Memang, ada juga yang dari samping seperi Mussoumano. Lalu, biasanya gameplay endless run menampilkan aksi melompat ketika ada halangan di depan.

Lamphead berbeda. Permukaan tempat berlari ada dua, sisi atas dan sisi bawah (terbalik). Ketika ada halangan, dengan tap, kita berpindah dari sisi satu ke sisi lain. Begitu seterusnya.

Desain game Lamphead yang cenderung gelap juga mempersulit permainan. Desain seperti ini mirip dengan beberapa game lain, misalnya Dark Lands, Darklings, atau Abyss. Apalagi kalau baterai lampu melemah.

Baterai bisa didapat sebagai bonus yang muncul selama permainan. Sama dengan bonus lain, seperti shield, cherry, senter, berlian, koin, dll. Bonus semacam ini sudah lazim hadir di berbagai game.

Beberapa bonus, seperti cherry atau senter, berguna untuk membuka karakter baru (skins). Tiap karakter tambahan memiliki kemampuannya masing-masing. Selain didapat melalui pengumpulan bonus, karakter lain juga bisa didapat melalui pembelian dengan koin maupun IAP. Selain karakter, pembelian juga bisa dilakukan untuk upgrade, lives, dll.

Terus terang, saya sendiri bukan jenis orang yang hobi main game seperti ini. Saya lebih suka main game RPG, strategi, balapan, atau puzzle (tapi bukan jenis Candy Crush 😀 ). Tapi harus saya akui, Lamphead memberikan gameplay menyegarkan di antara permainan yang kebanyakan sama.

Sejauh ini, Lamphead bisa dimainkan dengan lancar, tanpa kendala apa pun. Ditambah faktor yang sudah disebutkan di atas, game ini memang memiliki premis menarik.

Baca Juga:  Google Merilis Aplikasi "Switch to Android" di iOS

Game yang saya bahas ini memiliki judul lengkap Lamphead: Outrun The Darkness. Ada versi game Lamphead lain di Bursa Microsoft yang kelihatannya serupa, namun berbayar. Game yang dikembangkan oleh Oriplay ini rupanya juga cukup mendapat tanggapan bagus di Android.

Nah, untuk yang berminat, silakan unduh game endless run Lamphead: Outrun The Darkness dari Bursa. Selamat bergelap-gelap ria!

DOWNLOAD UNTUK IOS

DOWNLOAD UNTUK ANDROID

DOWNLOAD UNTUK WINDOWS