Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Ini Dia Rekomendasi Laptop 13 inci Yang Wajib Masuk Pertimbangan

Indri Penulis

Buat kamu yang lagi cari laptop 13 inci, beberapa rekomendasi laptop 13 inci ini wajib masuk pertimbangan! Yuk langsung cek ulasannya.

Laptop 13 inci adalah komputer berukuran kecil yang bisa dipakai buat tugas komputasi dasar. Perangkat ini memiliki ukuran layar yang sama seperti kebanyakan notebook, tapi jauh lebih kecil dan ringan dibanding mayoritas notebook yang ada di pasaran.

popculture.id

Itulah yang membuat laptop 13 inci gampang dibawa kemana-mana dan jadi incaran banyak orang. Selain itu laptop 13 inci juga lebih terjangkau dibanding ukuran lain dalam kategorinya, menjadikannya pilihan pas buat yang mungkin punya budget terbatas.

Nah kalau sekarang kamu sedang mencari laptop ukuran 13 inci, berarti tepat banget. Kali ini saya akan berikan rekomendasi laptop 13 inci yang wajib masuk dalam pertimbangan kamu.

ASUS ZenBook Flip 13 OLED

Dalam daftar ini, ASUS ZenBook Flip 13 OLED tampil mencolok dengan layar OLED-nya yang sangat berwarna. Laptop ini juga hadir dengan keyboard clicky yang cukup mengesankan, terutama untuk ukuran laptop portabel yang ringkas.

Selain itu, laptop ini juga hadir dengan fitur Numberpad 2.0. Fitur ini berguna banget buat kamu yang sehari-harinya sering mengetik angka. Dengan adanya Numberpad 2.0, kamu nggak perlu ribut mencari angka di keyboard. Cukup tekan saja deretan angka yang ada di Numberpad 2.0.

Untuk spesifikasi lengkapnya, laptop ini dipersenjatai prosesor Intel Core i7-1165G7, GPU Intel Iris Xe, RAM 16GB dan penyimpanan 512GB.

Terakhir dalam hal penggunaan. Laptop ini cocok buat kalangan pekerja, pelajar dan juga orang dewasa. ASUS ZenBook 13 Flip OLED bisa dipakai untuk menunjang produktivitas kerja, sekolah atau penggunaan sehari-hari. Laptop ini dibanderol dengan harga Rp 16.299.000.


Apple Macbook Air

Kalau kamu lebih suka macOS daripada Windows, mungkin kamu bisa pertimbangkan Apple Macbook Air. Laptop ini menyajikan performa yang luar biasa, masa pakai baterai yang baik, terdapat dukungan aplikasi iPhone dan iPad, dibekali speaker dan Magic Keyboard, dan semuanya dibalut dalam sasis aluminium unibody yang ramping.

MacBook Air hadir dengan CPU Apple M2, GPU 8-core/10-core terintegrasi, RAM 8GB/16GB (bisa dikonfigurasi sampai 24GB) dan penyimpanan 512GB/1TB/2TB. Laptop ini hadir dengan layar 13,6 inci dengan teknologi IPS, resolusi 2560 x 1664 piksel dengan dukungan 1 miliar warna.

Kalau soal pemakaiannya, laptop ini cocok buat kalangan pelajar, dewasa atau karyawan. Apple Macbook Air bisa dipakai buat keperluan bekerja, sekolah atau juga penggunaan sehari-hari.


Dell XPS 13

Daya tarik laptop ini adalah penggunaan prosesor Intel Tiger Lake yang dibingkai dalam bodi yang lebih kecil dab bezel InfinityEdge empat sisi yang memberikan kesan ramping sekaligus elegan. Nggak walau bodinya ramping, tapi laptop ini hadir dengan keyboard berukuran besar yang memudahkan aktivitas pengetikan.

Untuk spesifikasi yang lebih jelas, Dell XPS 13 ditenagai oleh prosesor Intel Tiger Lake Gen-11, GPU Intel Iris Xe, RAM 16GB dan penyimpanan 512GB M.2 NVMe. Dengan spesifikasi seperti itu, Dell XPS 13 bisa kamu pakai untuk memainkan game AAA tertentu.

Selain itu, prosesor Intel Tiger Lake Gen-11 juga bisa membantu menghemat baterai. Ditambah dengan fitur Thunderbolt 4 dan Wi-Fi 6, aktivitas transfer data laptop ini dijamin super cepat.

Laptop ini hadir dengan layar 13,4 inci dengan resolusi 1920 x 1200 piksel, dimensi 11,6 x 7,8 x 0,6, serta berat 2,8 pon. Dell XPS 13 cocok buat pekerja atau anak sekolah, dan bisa dipakai buat menunjang produktivitas kerja, sekolah atau penggunaan sehari-hari.


HP Envy 13

Laptop ini menyajikan spesifikasi yang sudah sesuai dengan standar laptop masa kini. HP Envy 13 hadir dengan layar 13,3 inci beresolusi 1080p dan berdimensi 12.1 x 7.7 x 0.7 inci. Dari segi jeroannya, HP Envy 13 ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen 5 4500U, GPU AMD Radeon, RAM 8GB dan penyimpanan 256GB.

Kalau dinilai dari performanya, laptop ini sudah cukup luar biasa. Apalagi dari segi penyimpanan dan memori, laptop ini sudah sesuai dengan standar saat ini. Selain itu kalau dari segi desain, laptop ini hadir dengan desain aluminium yang stylish dan kompak. Laptop ini dibanderol mulai dari hargaa Rp 17,5 juta.


Lenovo ThinkPad X1 Nano

Buat kamu yang cari laptop 13 inci untuk kebutuhan bisnis, Lenovo ThinkPad X1 Nano mungkin bisa jadi pertimbangan. Laptop ini hadir dengan desain ringan, kinerja luar biasa, berbagai fitur menarik, dan semuanya dibalut dalam sasis yang lebih kecil dengan layar 2K 13 inci.

Untuk spesifikasinya laptop ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i7-1160G7, GPU Intel Iris Xe, RAM 16GB, penyimpanan 512GB, dan juga baterai yang diklaim bisa tahan sampai 12 jam. Laptop ini cocok buat kerja, sekolah, atau bisa juga kamu pakai untuk keperluan sehari-hari seperti streaming film favorit.


Oke itu tadi beberapa rekomendasi laptop 13 inci terbaik yang bisa kamu pertimbangkan. Gimana, setelah membaca rekomendasi di atas, sudah punya pilihan mau beli laptop yang mana? Hehehe.

    %d blogger menyukai ini: