Laptop Terbaru Acer ConceptD 5 dan ConceptD 5 Pro Resmi Hadir

Indri Penulis

Acer resmi memperbarui jajaran laptop Acer ConceptD mereka di tahun 2022, yakni dengan meluncurkan Acer ConceptD 5 dan Acer ConceptD 5 Pro.

Pada tanggal 18 Mei 2022, Acer mengadakan acara [email protected] Dalam acara tersebut, Acer mengumumkan banyak produk terbarunya mulai dari jajaran laptop, desktop, dan lini produk lainnya.

Dari lini laptop, Acer memperbarui beberapa seri laptopnya mulai dari Acer TravelMate Series, Acer Swift Series, Acer Spin Series, Acer Predator Series, sampai Acer ConceptD Series.

Khusus buat kali ini, saya cuma akan bahas yang dari lini Acer ConceptD Series. Kali ini ada dua laptop ConceptD baru yang diumumkan oleh Acer, yakni Acer ConceptD 5 dan ConceptD 5 Pro.

Acer ConceptD 5 dan Acer ConceptD 5 Pro

Acer ConceptD 5 dan Acer ConceptD 5 Pro adalah laptop tangguh, dan sangat cocok untuk pengguna yang membutuhkan kemampuan membuat atau mengedit pekerjaan ketika bepergian. Dengan tinggi kurang dari 1 inci, desain logam yang canggih dan tahan lama. Inilah yang membuatnya mudah dan aman dibawa pergi ke mana saja.

Laptop ConceptD terbaru ini hadirkan layar OLED 400-nit WQUXGA (3840 x 2400), yang didukung berbagai teknologi warna seperti cakupan DCI-P3 100%, PANTONE Color Matching System (PMS), kemampuan HDR, dan kalibrasi warna Delta E<2.

laptop acer conceptd 5 pro
Acer ConceptD 5 dan Acer ConceptD 5 Pro

Kedua laptop ini dirancang khusus untuk pemodelan CAD yang besar dan kompleks, serta konten digital kelas proefsional. Laptop ini diklaim mampu merender dengan mulus video hingga resolusi 6K, memproses animasi 3D dengan lancar, dan memberikan pengodean dan kualitas gambar terbaik untuk live streaming.

Untuk menunjang itu semua, jelas dibutuhkan jeroan dengan performa kelas dewa. Laptop ini mengandalkan prosesor Intel Core i7-12700H Gen-12 dan GPU NVIDIA RTX yang kuat (NVIDIA GeForce RTX 3070 Ti ada di model standar (CN516-73G), dan NVIDIA RTX A5500 ada di laptop model Pro(CN516-73P)).

Acer juga mentenagai laptopnya dengan SDRAM LPDDR5 hingga 32GB dan penyimpanan internal SSD NVMe PCle Gen-4 M.2 ultra-responsive hingga 2TB.

Demi menjaga performa tetap berjalan dengan baik dan nggak cepat panas, laptop ini dibekali sistem pendingin yang oke. Laptop Acer ConceptD hadirkan desain ventilasi udara masuk “Vortex Flow” aerodinamis di dalam perangkat, dan juga 3 kipas pendingin yang efisien mengurangi tingkat kebisingan kurang dari 40dBA.

Acer juga memboyong NVIDIA Studio ke laptop barunya, untuk meningkatkan kinerja dan keandalan di aplikasi kreatif kelas atas. Pengguna juga bisa mencoba NVIDIA Omniverse untuk pengeditan dan kolaborasi 3D, NVIDIA Broadcast untuk live streaming, dan NVIDIA Canvas untuk lukisan lanskap AI.

Mendukung semuanya, laptop ini menyajikan baterai berkapasitas tinggi yakni 99,98Wh, yang bisa dipakai aktivitas apapun sampai 11 jam. Laptop ini juga dibekali fitur konektivitas seperti pembaca kartu HDMI 2.1 dan SD 7.0, serta konektor Thunderbolt 4 dan USB Type-C terbaru.

Harga dan Ketersediaan

Untuk sementara ini, laptop ConceptD terbaru baru diumumkan di wilayah Amerika Utara dan Eropa. Jadi sebagai gambaran, kali ini saya akan beberkan kisaran harga laptop untuk wilayah Amerika.

Acer ConceptD 5 dibanderol dengan harga $2,499 atau sekitar Rp 36,7 juta. Sedangkan laptop Acer ConceptD 5 Pro dibanderol dengan harga $2.731 atau sekitar Rp 40,2 juta.

NB: Harga dan ketersediaan laptop biasanya bervariasi tergantung wilayah.

    %d blogger menyukai ini: