Inilah Jajaran Laptop ASUS ROG 2021, Siap Libas Semua Pesaingnya!

Jajaran laptop gaming terbaru ASUS ROG siap memanaskan tahun 2021. Lalu apa saja laptopnya dan bagaimana spesifikasi yang ditawarkan?

Seperti Lenovo, ASUS memulai tahun 2021 dengan merilis beberapa laptop gaming ASUS ROG terbaru. Ada tiga lini laptop yang dihadirkan kali ini.

Jajaran Laptop Terbaru ASUS ROG 2021

Mereka bertiga adalah ASUS ROG Flow X13, ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE dan ASUS ROG Strix SCAR 17. Oke, kalau begitu mari kita lihat spesifikasi yang ditawarkan laptop-laptop ini.

ASUS ROG Flow X13

ROG Flow X13 adalah laptop gaming ultraportable berukuran 13 inci. Laptop ini didukung oleh prosesor mobile AMD Ryzen 9 5980HS dan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650.

Laptop ini mampu memberikan daya tahan hingga 10 jam untuk bermain game (dalam kondisi baterai penuh). ROG Flow X13 juga dibekali pengisi daya USB-C PD 100W yang bisa mengisi baterai 0 – 60% dalam 39 menit.

Pindah ke spesifikasi lainnya. Flow X13 menawarkan desain layar yang bisa dibalik 360 derajat. Laptop ini memakai panel FHD 120Hz atau 4K beresolusi tinggi.

Kedua varian layar ini telah dilindungi Corning Gorilla Glass. Tidak hanya itu, mereka juga punya dukungan layar sentuh, stylus, rasio aspek 16:10, mendukung Adaptive-Sync, dan PANTONE Validated untuk akurasi warna yang baik.

Dari segi audio, ROG Flow X13 tidak main-main. Laptop ini didukung Dolby Atmos untuk audio jernih dan imersif. Ada juga fitur Two-Day AI Noice-Cancelation untuk memastikan komunikasi saat bermain game tetap jelas.

Terakhir adalah sistem pendingin. ROG Flow X13 adalah yang pertama menerapkan CPU AMD dengan logam cair di laptop yang diproduksi secara massal. Flow X13 punya tiga heatsink dan fan outlet, serta kipas Arc Flow untuk meningkatkan aliran udara hingga 15% tanpa suara bising.

ASUS ROG Zephyrus Duo 15 SE

Laptop ASUS Zephyrus Duo 15 SE ditenagai prosesor mobile AMD Ryzen 9 5900HX CPU dan GPU NVIDIA GeForce RTX 3080.

Laptop ini hadir varian layar 4K 120Hz yang didukung Adobe RGB 100%, atau layar FHD 300Hz dengan waktu respon 3ms serta 100% sRGB. Kedua varian layar punya bezel tipis, PANTONE Validated dan Adaptive-Sync.

ROG Zephyrus Duo 15 SE juga menghadirkan ROG ScreenPad Plus. Fitur ini bisa dipakai untuk browsing, membaca email, mengobrol lewat aplikasi chat, streaming, hingga merekam permainan.

Sama seperti ROG Flow X113, Zephyrus Duo 15 SE juga punya fitur Two-Way AI Noise-Cancelling untuk suara komunikasi yang jelas. Ada pula speaker dengan Dolby Atmos untuk suara menggelegar dan jernih.

Terakhir adalah sistem pendingin. Laptop ini memakai sistem Active Aerodynamic System Plus (AAS+) dan kipas Arc Flow yang lebih baik. Teknologi ini membuat aliran udara di laptop lebih lancar (13% lebih besar dibanding generasi sebelumnya) dan tanpa suara bising.

ASUS ROG Strix SCAR 17

ROG Strix SCAR 17 dirancang untuk kebutuhan eSport. Laptop ini dipersenjatai CPU AMD Ryzen 9 5900HX, GPU NVIDIA GeForce RTX 3080, serta RAM DDR-3200MHz dual-channel hingga 64GB.

Sebagai laptop eSport, Strix SCAR 17 menawarkan visual layar super cepat. Laptop ini tersedia dalam pilihan panel FHD 360Hz dengan waktu respon 3ms, dan panel WQHD 165Hz dengan gamut warna DCI-P3. Kedua opsi layar mendukung teknologi Adaptive-Sync.

SCAR 17 memiliki desain quad-speaker dengan Dolby Atmos yang membuat suara di game (tembakan hingga langkah kaki) sangat jelas. Ada juga fitur Two-Way AI Noise-Cancelling untuk menyaring suara saat gamer berkomunikasi.

Lebih lanjut, SCAR 17 dibekali baterai berkapasitas 90Wh. Baterai ini membuat laptop bisa dipakai memutar video hingga 12 jam (sekali pengisian). Oya, laptop ini juga sudah dibekali adaptor USB Type-C 100W.

Fitur lain yang tidak kalah menarik dari SCAR 17, laptop ini punya fitur pencahayaan RGB per tombol, serta pergerakan tombol 1,9mm. Trackpad yang dimiliki SCAR 17 juga 85% lebih besar dibanding model sebelumnya.

Untuk sistem pendingin, laptop ini mampu menurunkan tingkat kebisingan hingga 3dB. Laptop ini juga memakai senyawa termal logam-cair pada CPU AMD, dan kipas Arc Flow baru dengan tip blade khusus untuk mengurangi turbulensi.

%d blogger menyukai ini: