Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Inilah Laptop Baru ASUS dengan Layar OLED dari Acara September 2021

Anom Penulis

Kalau kamu seorang kreator yang lagi cari laptop baru, harap sabar dan perhatikan baik-baik. Karena ASUS mengumumkan rangkaian laptop baru dengan layar OLED pada acara #CreateTheUncreated tanggal 2 September 2021.

Berbagai laptop baru yang ASUS umumkan itu meliputi lini populer, mulai dari ProArt, VivoBook, ZenBook, dan ExpertBook. Pada masing-masing seri itu, juga ada varian berdasar besar layar dan prosesor terbaru, baik dari AMD atau Intel.

Ditujukan kreator, layar OLED yang ada di jajaran laptop baru ASUS ini juga sudah mendapat validasi PANTONE dan memiliki dukungan gamut kelas sinema 100% DCI-P3.

Laptop baru yang ASUS umumkan bulan September 2021 ini menyusul beberapa laptop ASUS dengan prosesor Intel Core Generasi 11 sebelumnya.

ASUS DIAL

ASUS Dial merupakan fungsi kontrol yang mendukung berbagai peralatan di aplikasi kreatif Adobe Photoshop, Lightroom Classic, Premiere Pro, dan After Effect. ASUS kini membawa fitur kontrol ini ke lebih banyak laptop. Baik tuas fisik di lini ProArt maupun fungsi sentuh di VivoBook.

ProArt StudioBook 16 OLED / Pro 16 OLED

ASUS menghadirkan dua seri ProArt StudioBook 16 OLED, yaitu yang versi standar dan versi Pro. Untuk versi non-Pro, kamu akan mendapatkan pilihan prosesor sampai AMD Ryzen 9 5900HX atau Intel Core i9-11900H. Sementara untuk versi Pro, ada pilihan prosesor AMD yang sama, dan untuk Intel sampai Xeon W-11955M. Sedangkan untuk kartu grafis tersedia pilihan sampai NVIDIA RTX A5000.

ASUS VivoBook Pro 14X / 16X OLED

ASUS membawa desain dan fitur baru untuk lini VivoBook Pro 14X / 16X OLED. Desain laptop nampak keren dengan aksen warna di keyboard dan desain nama di tutup layar. Selain itu, ASUS Dial juga hadir di touchpad laptop.

Baik laptop ASUS VivoBook Pro 14X OLED maupun 16X OLED memiliki pilihan prosesor sampai AMD Ryzen 5000H Series dan Intel Core i7 Gen-11. Sedangkan untuk kartu grafisnya ada pilihan sampai NVIDIA GeForce RTX 3050Ti.

ASUS ZenBook 14X OLED / ZenBook 14 Flip OLED

Laptop berikutnya adalah ASUS ZenBook 14X OLED dan ZenBook 14 Flip OLED. Dua laptop tipis dari ASUS ini memiliki pilihan prosesor baik sampai AMD Ryzen 9 5000 Series atau Intel Core i7 Gen-11. Sedangkan untuk kartu grafisnya, ada pilihan baik dengan Intel Iris X atau AMD Radeon.

ASUS ExpertBook B5 OLED / B5 Flip OLED

ASUS juga mengumumkan laptop baru dari lini bisnis terbaru, yaitu ExpertBook B5 OLED dan B5 Flip OLED. Spesifikasi umum laptop bisnis ini masih sama dengan versi biasanya, namun kini ada versi dengan layar OLED.

    %d blogger menyukai ini: