ASUS UX304
ASUS UX304
ASUS UX304

Dell Umumkan XPS 13 Plus Dengan Desain Baru Yang Seksi

Dell XPS 13 Plus lifestyle
Anom Penulis

Di CES 2022, Dell mengumumkan seri laptop XPS 13 baru. Laptop baru bernama Dell XPS 13 Plus ini punya desain keren, dengan tombol fungsi dan touchpad yang nyaris tidak terlihat. Harus kita akui, penampilannya memang seksi.

Dell menyebutkan kalau laptop ini mendapat inspirasi dari Gen Z, generasi yang tahu apa yang ingin mereka lakukan, ke mana arahnya, dan bagaimana mencapainya. Oleh karena itu, tidak heran jika laptop terbaru XPS 13 ini tampil modern dan stylish, namun juga efisien dan powerful.

Nah, mari kita lihat apa yang membuat Dell XPS 13 Plus ini jadi pilihan laptop yang bagus.

Bodi Ringkas & Desain Keren

Laptop ini memiliki bodi yang ringkas dan tipis. Bodi yang terbuat dari aluminium ini tebalnya hanya 15,28mm dan beratnya hanya 1,2kg. Jadi memang akan mudah ditenteng ke mana saja.

Layar 13,4 inci-nya hadir dengan InfinityEdge di ke-4 sisi. Artinya, nyaris tanpa bingkai. Layar ini juga mampu menampilkan resolusi sampai 4K dan punya pilihan panel OLED (tergantung varian yang kamu pilih).

Namun kejutan besarnya ada di keyboard dan touchpad. Perubahan kedua komponen inilah yang paling membuat laptop ini unik dan menarik.

Barisan tombol fungsi Dell XPS 13 Plus bukan merupakan tombol fisik, melainkan tombol kapasitif yang menyatu dengan bodi. Walau kesannya seperti gimmick (ingat touchbar Mac?), Dell menyebutkan kalau desain ini memungkinkan mereka membuat sistem pendingin lebih baik dan menempatkan chipset terbaru Intel Core dengan daya lebih tinggi (28W).