Inilah 5 Fitur Unggulan Laptop Gaming Acer Nitro 5 AN515-51-58YX

Saat ini ada banyak laptop gaming murah berharga Rp 10 juta yang bisa dipilih. Dan salah satu laptop gaming terbaik adalah Acer Nitro 5 AN515-51-58YX.

Acer Nitro 5 AN515-51-58YX merupakan laptop gaming yang termasuk murah. Walaupun tergolong murah, namun laptop ini mempunyai performa yang cukup baik.

Bisa dibilang jika Acer Nitro 5 AN515-51-58YX menjadi salah satu laptop gaming, yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan kalian sebagai gamer.

Lalu apa saja hal yang membuat Acer Nitro 5 AN515-51-58YX begitu menarik? Berikut ini beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh Acer Nitro 5 AN515-51-58YX:

Sumber Gambar : Pricebook

Mempunyai Teknologi Sistem Pendingin yang Baik

Bermain game biasanya akan membuat laptop cepat panas. Suhu yang terlalu panas dapat membuat performa laptop menurun. Tentunya ini menjadi hal yang tidak diinginkan bukan?

Jika kalian bermain game di Acer Nitro 5 AN515-51-58YX, maka kalian tidak akan mengalami masalah tersebut. Sebab laptop ini mempunyai sistem pendingin yang bagus, sebab menggunakan teknologi Acer Coolboost.

Teknologi ini berupa kipas ganda dari Acer yang tergolong inovatif. Bahkan sistem ini bisa dikontrol secara mudah oleh pengguna.

Dengan kecepatan 19%, maka sistem pendingin ini dapat menurunkan temperatur panas laptop sampai 11%. Dengan teknologi ini, maka ucapkan selamat tinggal terhadap laptop panas.

Prosesor dan VGA untuk Gaming

Acer Nitro 5 AN515-51-58YX hadir dengan prosesor Intel i5-7300HQ. Prosesor tersebut mempunyai kecepatan mencapai 3,5GHz, serta mempunyai empat inti prosesor di dalamnya.

Prosesor tersebut dilengkapi pula dengan NVIDIA GeForce GTX 1050 4GB. Dengan tambahan RAM 8 GB, laptop ini bisa menjalankan game berat dengan cukup baik.

NVIDIA sendiri mengklaim bahwa kinerja kartu grafis ini mempunyai performa yang lebih baik, serta konsumsi daya menjadi lebih efisien dibanding seri sebelumnya.

Oleh sebab itu, tidak berlebihan jika kami menyebut Acer Nitro 5 AN515-51-58YX, sebagai salah satu laptop gaming yang optimal untuk bermain beragam game modern.

Kemudahan dalam Upgrade Hardware

Salah satu daya tarik laptop gaming masa kini adalah kemudahan dalam upgrade. Kebutuhan upgrade ini biasanya sering dicari orang yang belum puas, dengan spesifikasi yang ditawarkan dalam laptop.

Dan Acer memahami hal ini. Hal itu terbukti dengan Acer Nitro 5 AN515-51-58YX yang hadir, sebagai salah satu laptop yang memungkinkan untuk upgrade.

Upgrade laptop ini tidak susah, kalian hanya perlu membuka 1 mur, dan casing laptop akan terbuka dengan mudah. Jika kalian ingin menambah kapasitas RAM, maka kalian dapat melakukannya dengan mudah.

Dengan begitu, pengguna tidak perlu pergi ke service center, hanya sekedar untuk melakukan upgrade. Namun yang perlu diingat, laptop ini hanya mendukung upgrade di bagian RAM dan penyimpanan (HDD).

[irp posts=”63466″ name=”3 Laptop Gaming Acer Terbaik”]

Mendukung Penggunaan SSD NVMe

Salah satu upgrade yang sering dilakukan pengguna adalah menambah atau mengganti HDD dan SSD. Acer Nitro 5 AN515-51-58YX ini mendukung penambahan kapasitas penyimpanan tipe SDD.

Menariknya, Acer Nitro 5 AN515-51-58YX mendukung penyimpanan SSD tipe SATA, maupun SSD tipe NVMe. Jika ingin upgrade penyimpanan, maka sebaiknya pilih tipe SSD NVMe.

Mengapa begitu? Sebab jika kalian menambah SSD NVMe, maka kalian bisa merasakan performa SSD yang 635% lebih cepat dibanding HDD, serta 111% lebih cepat dibanding SSD SATA.

Daya Tahan Baterai Cukup Lama

Acer Nitro 5 AN515-51-58YX dilengkapi dengan baterai tipe Li-Po 4-Cell, dengan kapasitas 3.220 mAH. Kapasitas sebesar itu memang tergolong cukup baik.

Tidak tanggung-tanggung, Acer bahkan sudah mengklaim bahwa baterai laptop ini bisa bertahan sampai 5,5 jam. Untuk ukuran laptop gaming, daya tahan baterai yang mencapai 5,5 jam tergolong cukup bagus.

More Stories
HALO Spartan Assault Tersedia Ekslusif