3 Laptop Gaming Acer Terbaik

Pasar laptop gaming kini memang mengalami perkembangan sangat pesat. Banyak para analis yang memperkirakan pertumbuhan tersebut mencapai 21,49% selama periode 2017-2021.

Oleh karena itu, tidak heran apabila perusahaan laptop terbaik masih tetap eksis menghadirkan perangkat khusus gaming.

Sebenarnya istilah laptop gaming sendiri lebih merujuk kepada perangkat komputer portabel, yang dirancang khusus untuk kebutuhan bermain game. Laptop gaming juga disebut sebagai alternatif pengganti konsol game.

Laptop gaming pada umumnya dibeli oleh penggemar game, baik gamer hardcore maupun yang sudah profesional. Tapi tidak sedikit pula konsumen yang membeli laptop gaming, hanya sebagai penyalur hobi mereka saja.

Sementara untuk kebutuhan gaming, biasanya vendor memberikan spesifikasi khusus ke dalam perangkat tersebut.

Salah satu vendor yang sudah memproduksi banyak laptop gaming adalah Acer. Di lini laptop gaming, mereka mempunyai Predator series yang terdiri dari laptop serta desktop gaming.

Selama ini Acer tidak mau kalah dengan vendor laptop gaming lain. Keseriusan mereka dibuktikan di ajang Predator League 2018 yang digelar Acer pada pertengahan Januari tahun lalu.

Ajang tersebut merupakan kompetisi gamer terbaik di kawasan Asia Pasific. Tidak tanggung-tanggung, Acer rela mengeluarkan dana mencapai USD 150.000, atau sekitar Rp 2 miliar sebagai hadiah.

Di pasar sendiri, Acer mempunyai jajaran laptop gaming dengan harga bervariasi. Dari laptop gaming murah, hingga laptop gaming spek tinggi berharga puluhan juta.

Sebagian besar laptop gaming dari Acer sudah memenuhi kebutuhan gamer. Hal ini karena laptop gaming mereka dapat menjalankan game dengan grafis 3D hingga yang berskala berat sekalipun.

Dari beragam laptop gaming dari Acer, berikut kami rekomendasikan beberapa laptop gaming terbaik dari Acer:

Acer Predator Triton 700 | Core I7-7700

Sumber Gambar : YouTube

Laptop gaming ini telah mematahkan mitos, bahwa semakin besar dan berat ukuran perangkat, maka akan memakan banyak tenaga laptop.

Acer Predator Triton 700 diimbangi dengan chassis yang hanya 18,9 mm. Laptop ini juga mempunyai spesifikasi powerfull yang dapat melibas semua game.

Dilengkapi dengan Core i&-7700HQ, Acer telah meningkatkan dukungan mereka hingga level maksimal berkat kombinasi hardware bertenaga.

Grafis Nvidia GTX 1080 dengan VRAM 8GB GDDR4 yang berteknologi Max-Q, juga menjadi pelengkap laptop gaming tersebut. Acer Predator Triton 700 mempunyai desain yang disajikan khusus untuk ultrabook gamer.

Pengguna tidak perlu khawatir laptop cepat panas saat digunakan bermain game berat. Sebab Acer Predator Triton 700 mempunyai 2 unit Aeroblade 3D Fan, 4 Unit Exhaust Fan, serta 5 unit Heat-Pipe untuk pendinginan maksimal.

Acer Predator Triton 700 dibanderol dengan harga fantastis yaitu kisaran Rp 40 juta. Namun hal ini sudah sebanding dengan spesifikasi yang mereka berikan.

[irp posts=”60738″ name=”5 Kelebihan Laptop Gaming Lenovo Legion Y530″]

Acer Nitro 5

Sumber Gambar : Souq

Dari segmen laptop gaming berharga Rp 10 juta, kalian dapat menjadikan Acer Nitro 5 ke daftar beli. Tidak berbeda dengan laptop gaming diatas Rp 20 juta, perangkat ini sudah dilengkapi spesifikasi handal.

Acer Nitro 5 menggunakan prosesor Core i5-7300HQ dengan kekuatan mencapai 3,5GHz. Dan yang membedakan mereka dengan laptop gaming lainnya ada pada pengolah grafis yang digunakan.

Acer Nitro 5 menggunakan Nvidia GTX 1050 dengan VRAM 4GB. Laptop gaming ini juga didukung dengan RAM 8GB. Dukungan RAM sebesar itu membuat semua game yang dimainkan bisa lancar.

Bermain game menjadi lebih asyik dengan laptop gaming yang dapat di-upgrade. Acer Nitro 5 sudah dilengkapi kemampuan tersebut.

Pengguna dapat upgrade RAM hingga 32GB. Acer Nitro 5 juga dilengkapi keyboard yang nyaman saat ditekan, serta layar berukuran 15,6 inci.

Acer Aspire E5-476G-86CD

Sumber Gambar : YouTube

Perangkat ini dapat menjadi opsi lain sebagai laptop gaming maupun untuk mendukung produktivitas kerja.

Acer Aspire E5-476G-86CD telah dilengkapi kemampuan multimedia yang bagus. Perangkat ini menggunakan prosesor Core i7-8550U, dengan tambahan memori RAM 4GB.

Laptop gaming ini juga sudah dilengkapi teknologi Power Off USB Charging, yang mempu merubah produk ini menjadi powerbank. Acer Aspire E5-476G-86CD dibanderol dengan kisaran harga Rp 10.299.000,.