Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

HP Umumkan Lini Laptop Gaming ‘Victus’ Yang Lebih Terjangkau

Nama resminya: Victus by HP

gambar: HP
Anom Penulis

HP mengumumkan lini laptop gaming baru bernama Victus. Laptop ini disebut masih membawa unsur dari lini OMEN, namun dengan harga yang lebih terjangkau.

Laptop gaming dari HP yang populer adalah OMEN. Lini itu menawarkan kemampuan gaming tingkat tinggi yang cocok dipakai pro-gamer, seperti OMEN 15 yang pernah kami review.

HP nampaknya ingin agar lebih banyak orang bisa lebih gampang main game. Untuk inilah Victus hadir.

Victus by HP

Ya, itulah nama resmi lini laptop gaming ini. Susunan namanya memang cukup ajaib. Misalnya, karena laptop ini berukuran 16 inci, sebutannya jadi Victus by HP 16. Ajaib kan?

Toh sebenarnya laptop ini cukup ganteng. Ada logo ‘V’ yang simpel tapi keren, layar dengan bingkai tipis, dan spesifikasi yang mumpuni. Secara umum pendekatannya minimalis, seperti tren laptop gaming sekarang yang meninggalkan bentuk “alien.”

laptop victus by hp
gambar: HP

Laptop ini memiliki layar QHD 16 inci yang mendukung refresh rate sampai 165Hz, 3ms response time, tingkat kecerahan 300 nits, dan 100% sRGB4. Layar ini juga memiliki fitur Eyesafe dengan filter cahaya biru.

Spesifikasi internal Victus by HP 16 ini juga menarik. Ada prosesor Intel® Core™ Generasi 11 ( i7-11800H dan i5-11400H) atau AMD Ryzen™ 7 5800H, pilihan GPU sampai NVIDIA GeForce RTX 3060 atau AMD Radeon RX 5500M, RAM sampai 32GB, dan SSD 512GB NVMe M.2.

Sedangkan fitur menarik lain yang layak disebut meliputi dual speaker dari Bang & Olufsen, sistem pendingin dengan ventilasi besar, dan juga mendukung OMEN Gaming Hub untuk mengatur performa.

Laptop ini akan tersedia dalam 3 pilihan warna. Yaitu: Mica Silver, Performance Blue or Ceramic White. Laptop gaming Victus by HP 16 akan mulai tersedia pada bulan Juni 2021 dengan harga sekitar $799.

Baca Juga:  6 Rekomendasi Laptop Gaming HP Terbaik, Mulai dari yang Termurah Sampai Termahal Komplit!

Kalau kamu penasaran, silakan lihat situs resmi HP Amerika.