Lenovo ThinkPad X1 Nano: Laptop Paling Ringan Di Kelasnya

thinkpad x1 nano

Lenovo mengumumkan laptop premium terbaru mereka, yaitu ThinkPad X1 Nano. Membawa nama Nano, laptop ini jadi varian ThinkPad yang paling ringan yang pernah ada.

Beberapa waktu lalu, keberadaan laptop ini pernah bocor ke publik. Seperti bocoran tersebut, laptop ini memang punya berat yang tidak lebih dari 1kg. Tepatnya hanya 907g.

Sebagai laptop premium dan dari merek ThinkPad yang legendaris, pastinya kita bisa berharap fitur dan spesifikasi maut kan? Tepat.

X1 Nano ini menjadi laptop pertama dari jajaran lini ThinkPad yang memakai platform baru Intel Evo dengan prosesor Intel Core Generasi 11. Artinya laptop ini punya baterai yang awet dan punya performa yang cepat dan stabil.

Laptop ini memiliki layar 13 inci dengan rasio 16:10 dan memiliki kualitas 2K. Jadi tampilan gambarnya dijamin lega dan tajam. Dari sisi audio, ada empat speaker dan empat mikrofon 360ΒΊ dengan Dolby Atmos untuk pengalaman audio visual maksimal.

Selain berbagai fitur “wow” itu, X1 Nano juga memiliki fitur AI dan keamanan biometrik ThinkShield dari Lenovo. Fitur keamanan ini memiliki dukungan beragam, baik melalui pengenalan suara dan deteksi kehadiran manusia, termasuk juga sensor sidik jari Match on Chip.

Dalam mengumumkan laptop terbarunya ini, Lenovo juga memberi gambar X1 Nano dengan berbagai komponen di dalamnya tersebar. Harus kita akui, sangat luar biasa melihat komponen kecil-kecil ini menghasilkan laptop yang powerful.

Lenovo menyebutkan kalau ThinkPad X1 Nano akan hadir di pasaran pada kuartal ke-4 tahun 2020 dengan harga perkiraan mulai dari $1399. Kalau kamu fans laptop ThinkPad, siap-siap ya.

banner cybersport
%d blogger menyukai ini: