Diskon VPN terbaik: Klik di sini

Cocok Untuk YouTuber, Ini 5 Laptop Paling Ideal Untuk Editing Video

Zaman sekarang, kebutuhan perangkat laptop dengan spesifikasi tinggi semakin meningkat. Tidak hanya kebutuhan laptop gaming, sekarang pun banyak orang membutuhkan laptop untuk kebutuhan edit video. Terutama karena ini sudah zamannya orang memiliki channel Youtube.

Banyak orang berbondong-bondong membuat akun Youtube, kemudian memproduksi konten video yang menarik berupa vlog jalan-jalan sampai vlog makan-makan. Tentunya semua aktivitas tersebut membutuhkan perangkat komputer atau laptop yang digunakan untuk mengedit video hasil rekaman.

Komputer personal atau PC mungkin adalah pilihan perangkat yang tepat untuk edit video tetapi saat ini banyak orang lebih memilih laptop untuk edit video karena lebih praktis dan mudah dibawa kemana-mana.

Berkaitan dengan hal tersebut, pada kesempatan kali ini kita akan memberikan rekomendasi mengenai 5 laptop editing 2019 dengan spesifikasi tinggi. Penasaran apa saja rekomendasinya?

Alienware Area-51m

Sumber Gambar : Digital Trends

Salah satu laptop paling joss untuk ngedit video ialah Alienware Area-51m. Laptop ini ditenagai denggan prosesor dekstop 9th Gen Core i9 yang dipadukan dengan GPU RTX 2080 terbaru.

Selain itu, laptop ini juga dilengkapi SSD dengan kecepatan transfer 1.272 MBps dan panel 17,3 inci yang kokoh. Sepertinya kamu gak butuh waktu lama lagi untuk render dan export video.

Untuk harganya, Alienware Area-51m ini dibanderol dengan harga sekitar Rp70,3 juta.

Lenovo ThinkPad X1 Extreme

Sumber Gambar : NaijaTechGuide

Lenovo ThinkPad X1 Extreme menjadi yang pertama memiliki kartu grafis diskirt. Muncul dengan NVIDIA GeForce GTX 1050Ti dan dapat dilengkapi dengan CPU Intel Core i9 Gen 8 serta RAM 16GB yang membuatnya menjadi monster untuk mengedit video.

Untuk bisa memiliki laptop ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp28,4 juta.

Asus ZenBook Pro 15

Sumber Gambar : AnandTech

Demon speed 4K ini mengemas prosesor Intel Core i9 dan GPU Nvidia GeForce GTX 1050 Ti dalam basis yang ringan dan padat disertai dengan fitur paling inovatif dari Asus Screenpad.

Selain memiliki spesifikasi yang mumpuni untuk editing, laptop ini juga memiliki layar dengan dimensi luas yang membuat mata nyaman saat melakukan proses editing.

Kalian bisa membawa pulang, Asus ZenBook Pro 15 ini dengan harga sekitar Rp23, 6 juta.

HP ZBook Studio x360 G5

Sumber Gambar : Laptop Mag

Laptop terbaru dari HP yaitu Zbook Studio x360 seakan tidak ingin kalah saing dengan para kompetitornya, ditujukan untuk menunjang para kreator yang membutuhkan perangkat portabel dan konvertibel yang mendukung beban kerja ontensif.

HP meluncurkan sebuah laptop editing yang hadir dengan pilihan prosesor chip Xeon performa tinggi, dilengkapi dengan grafis Nvidia Quadro P1000, penyimpanan hingga 4 TB, dan RAM 32 GB.

Untuk bisa membeli laptop ini, kita perlu menyediakan budget sekitar Rp59 juta.

Dell XPS 15 (2018)

Sumber Gambar : YouTube

Meski laptop ini dikeluarkan pada tahun 2018, namun laptop dengan layar 4K ini akan memanjakan mata kamu dalam mengedit video. Visual tajam dipadukan dengan kinerja kinerja CPU 8 Core Gen i7 KE 8 xps 15 dan Nvidia GeForce GTX 1050 Ti Max-Q.

Laptop yang memiliki RAM 16 GB ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 34 juta.

Kebutuhan laptop untuk editing video sudah pasti mengusung hardware dan software yang mumpuni.

Seperti halnya 5 rekomendasi laptop paling ideal untuk kalangan Youtuber yang sudah dibahas. Tentunya kelima laptop diatas memiliki spesifikasi kelas tinggi yang mampu mempersingkat Cycle Time dalam proses editing.

More Stories
6 Tips Mudah Hindari Mengunduh Aplikasi Palsu