4 Launcher Android Untuk Orang Tua (Lanjut Usia)

launcher android untuk orang tua

Smartphone masa kini memiliki fitur yang banyak, sehingga mungkin tidak mudah dipakai oleh orang yang sudah lanjut usia. Di sini kami memilih beberapa launcher Android untuk orang tua.

Orang yang sudah tua berbeda dengan kita. Mereka mungkin tidak mengikuti perkembangan teknologi terbaru. Mereka juga mungkin sudah punya keterbatasan fisik.

Mereka mungkin butuh tampilan yang sederhana. Mudah dilihat dan mudah dipakai. Selain itu, mereka juga tidak butuh banyak aplikasi mutakhir.

Oleh karena itu, tampilan khusus dibutuhkan. Beberapa merk handphone ada yang memiliki fitur tersebut. Namun kalau tidak, gunakan saja launcher khusus ini.

BACA JUGA
4 Widget Jam dan Cuaca Keren untuk Android

Necta Launcher

necta launcher

Launcher Android ini memiliki tampilan yang besar sehingga mudah dilihat oleh orang lanjut usia. Selain itu, aplikasi ini hanya menampilkan fitur yang perlu saja. Misalnya kontak penting, notifikasi, dan beberapa aplikasi. Yang menarik, aplikasi ini juga punya fitur SOS untuk minta bantuan dari kontak terpilih, juga akses lampu denter dan lokasi yang mudah.

Download (Android)

Wiser Launcher

wiser launcher

Wiser Launcher juga punya tampilan besar. Sedikit berbeda dengan Necta, Wiser membagi tampilannya dengan kategori. Di dalamnya ada pilihan lain yang lebih spesifik. Perbedaan ini membuatnya jadi alternatif menarik dari Necta. Aplikasi ini juga punya fungsi SOS, lokasi, dan notifikasi yang jelas.

Download (Android)

BACA JUGA
4 Aplikasi Android Untuk Menambah Performa

Simple Senior Phone

simple senior phone

Seperti launcher sebelumnya, Simple Senior Launcher juga punya tampilan besar. Ikon yang ada memiliki warna mencolok agar mudah dilihat. Selain punya aplikasi untuk SOS dan lokasi, launcher ini juga punya keyboard khusus dengan tombol yang juga besar.

Download (Android)

BIG Launcher

big launcher

BIG Launcher juga punya tampilan besar seperti yang lain. Ia juga punya tampilan warna warni untuk mempermudah. Selain punya tampilan khusus untuk SMS dan SOS, aplikasi ini juga punya fitur untuk menyembunyikan aplikasi yang tidak dipakai.

Berbeda dengan yang lain, aplikasi ini merupakan aplikasi komersial seharga Rp99.000.

Download (Android)

Ada komentar?