Diskon VPN terbaik: Klik di sini

4 Layanan Baru Dari Apple Event 2019 “Show Time”

apple event maret 2019

Pada tanggal 25 Maret 2019 berlangsung Apple Event. Di acara itu, Apple mengumumkan beberapa layanan baru. Apa saja layanan itu?

Rumor sebelum ini menyebutkan bahwa salah satu layanan yang akan dirilis oleh Apple adalah siaran berlangganan baru. Layanan ini akan menghadirkan serial atau tayangan produksi Apple sendiri. Selain itu, juga berhembus kabar kalau Apple mempersiapkan layanan khusus game.

Mengingat larisnya Netflix dan rencana Disney merilis layanan streaming sendiri, cukup masuk akal kalau Apple ikut bermain. Apalagi Apple Music juga cukup sukses.

Sedangkan untuk game, yah… Google pun sudah masuk ke kancah ini dengan Stadia. Walau Mac kurang populer sebagai platform game, iOS (iPhone dan iPad) cukup sukses. Lihat saja Fortnite.

Nah, sekarang mari kita lihat layanan baru dari Apple Event bulan Maret 2019 ini.

Apple Card

Apple Card di iPhoneXS

Apple Card menjadi semacam kartu kredit. Layanan ini akan masuk di dalam aplikasi Apple Wallet di iPhone dan terhubung dengan Apple Pay. Dengan layanan ini, pengguna bisa lebih mudah mengatur keuangan dan pembayaran. Apple Card juga menghadirkan program reward untuk penggunanya.

Di dalam layanan ini kita bisa melihat transaksi dengan jelas, termasuk nama penjual dan lokasinya, jumlah total, menggunakan kode warna untuk tiap kategori transaksi, juga laporan keuangan tiap minggu dan tiap bulan. Yang lebih menarik lagi, Apple Card tidak menarik iuran dan menjanjikan bunga lebih rendah.

Dalam waktu dekat (musim panas), Apple Card akan tersedia untuk wilayah Amerika Serikat.

Apple Arcade

Apple Arcade platform

Apple Arcade adalah sebuah layanan untuk berlangganan game. Berbeda dengan layanan yang ditawarkan oleh Microsoft, Sony, Nvidia atau Google, layanan Apple ini tidak melakukan streaming game ke perangkat terkait. Apple Arcade merupakan cara berlangganan untuk game yang tersedia di App Store. Jadi dengan sistem berlangganan ini, para gamer bisa mencoba berbagai game sesuka hati.

Apple menyebutkan kalau mereka bekerja sama dengan penerbit game seperti: Annapurna Interactive, Bossa Studio, Cartoon Network, Finji, Giant Squid, Klei Entertainment, Konami, LEGO, Mistwalker Corporation, SEGA, Snowman, ustwo games, dan banyak lagi.

Apple Arcade akan dirilis pada musim gugur tahun 2019 di lebih dari 150 negara. Layanan ini akan muncul dalam halaman tersendiri di App Store baik di iOS (iPhone dan iPad), macOS, dan tvOS.

Apple News+

Apple news plus

Apple News+ merupakan perkembangan layanan aplikasi Apple News. Layanan ini menambahkan cara berlangganan majalah. Apple melakukan kurasi untuk kualitas konten yang bagus dan terpercaya. Di antara 300 majalah yang tersedia, terdapat Vogue, National Geographic, People, ELLE, The Wall Street Journal, dan Los Angeles Times.

Layanan Apple News+ ini akan tersedia di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Tersedia sebagai bagian aplikasi Apple News untuk iPhone, iPad, dan Mac.

Apple TV+

apple tv plus

Apple TV+ menjadi perkembangan selanjutnya dari aplikasiApple TV. Apple menampilkan berbagai acara termasuk film, olahraga, berita, dan lain-lain dalam satu aplikasi. Pengguna bisa mengaksesnya baik di iPhone, iPad, Apple TV, Mac, smart TV, atau perangkat yang mendukung streaming lainnya.

Apple menyebutkan kalau pengguna bisa membayar hanya untuk layanan tontonan yang mereka inginkan dengan Apple TV Channel. Misalnya HBO, SHOWTIME, dan Starz, tersedia sesuai permintaan baik online maupun offline. Termasuk membeli atau menyewa film di iTunes. Selain itu, aplikasi juga akan merekomendasikan acara dan film dari layanan streaming lain, seperti dari Amazon Prime atau Hulu.

Seperti rumor yang beredar, akan ada tontonan khusus untuk Apple TV+. Oprah sedang menyiapkan dua acara dokumenter untuk layanan TV ini, dan berencana melakukan live streaming untuk membahas soal buku. Selain itu, ada juga banyak acara lain. Misalnya dari Steven Spielberg, J.J. Abrams, dll. Rangkaian acara ini melanjutkan dua acara Apple yang sudah sukses terlebih dulu, Carpool Karaoke dan Planet of the Apps.

Layanan Apple TV+, Apple TV Channel, dan aplikasi Apple TV baru akan mulai tersedia pada bulan Mei untuk iPhone, iPad, dan Apple TV. Sedangkan Mac akan menerimanya pada musim gugur 2019. Layanan ini akan tersedia untuk lebih dari 100 negara (Apple tidak menyebutkan secara lebih spesifik).

More Stories
Tips Membeli Laptop Bekas Supaya Tidak Salah Pilih