Lenovo Moto Z3, Smartphone 5G Pertama di dunia yang Resmi Dirilis

Semakin canggihnya era digital di zaman sekarang, hal ini membuat teknologi terus mengalami perkembangan yang sangat signifikan.

Setelah sebelumnya sukses dengan hadirnya teknolog 4G, kini kabarnya segera diluncurkan teknlogi yang lebih canggih dan cepat yaitu 5G.

Secara resmi teknologi 5G memang belum dikomersialkan, namun segala jenis penelitian dan persiapan pun terus dilakukan untuk mengahadirkan teknologi mobile data yang memiliki kecepatan berkali-kali lipat dibandingnya teknologi 4G.

Sampai saat ini sebelum teknologi 5G resmi dirilis ,4G akan masih akan tetap menjadi primadona masyarakat. Hal ini tak menutup kemungkinan jika nanti hadirnya 5G akan merubah cinta masyarakat terhadap 4G.

Meskipin 5G belum resmi dirilis, namun ada smartphone pertama di dunia yang sudah menerapakan teknologi 5G ini, yaitu Lenovo Moto Z3.

Perusahaan asal China ini resmi meluncurkan smartphone 5G pertama kali dunia dua tahun lebih awal daripada estimasi peluncuran teknologi 5G sendiri.

Sangat luar biasa kan?

Berikut adalah beberapa aspek penting yang menjelaskan hadirnya smartphone 5G pertama di dunia,

Bukan hanya omong kosong

Sumber Gambar: Digit

Satu bulan yang lalu, tepatnya pada Agustus 2018, Vice President Lenovo yaitu Chang Cheng mengatakan bahwa perusahaannya akan menjadi produsen pertama di dunia yang merilis smartphone 5G.

Dengan pernyataannya tersebut, tak sedikit juga kritikan dan cibiran yang datang kepadanya, ia dianggap hanya asal bicara dan omong kosong.

Pada saat itu Chang Cheng pun tak begitu berbicara banyak kecuali tentang ponsel 5G pertamanya yang akan dibekali oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855.

Smartphone 5G pertama di dunia ini kabarnya paling cepat hadir dipasaran pada Desember 2018 nanti, sesuai dengan peluncuran Snapdragonnya.

Namun pada tanggal 27 September 2018 kemarin, Lenovo Moto Z3 sebagai smartphone 5G pertama di dunia telah resmi diperkenalkan pada acara Innovation and technology Conference 2018.

Melalui riset yang panjang

Sumber Gambar : CNet

Memang sebenarnya rencana adanya teknologi 5G ini dalam dunia telekomunikasi sebenarnya sudah  direncanakan sejak lama.

Sejak industri komunikasi global telah mengembangkan standar 5G, perushaan Lenovo pun telah melakukan riset dan akumulasi dalam teknolog 5G ini.

Lenovo sendiri telah mempersiapkan momen ini selama kurang lebih 10 tahun. Pada acara peluncurlanna kemarin, CEO Lenovo Grou yaitu Yang Yuangqing secara bangga dan percaya menunjukan Lenoco Moto Z3 ini.

Lenovo Moto Z3 ini kabarnya diklaim akan dapat memenuhi komunikasi 5G melalui perangkat Mod yang ada didalamnya.

Memiliki berbagai fitur handal

Sumber Gambar: GizDev.com

Lenovo Moto Z3 ini sebenarnya telah diperkenalkan terlebih dahulu pada bulan Agustus yang lalu di Chicago, Amerika Serikat.

Selain menjadi smartphone 5G pertama di dunia, smartphone dari Lenovo ini juga memiliki flagship dengan berbagai rangkaian fitur handal dan menarik.

Sebagai smartphone 5G pertama di dunia, Lenovo Moto Z3 ini di dukung dengan layar super AMOLED 6 inci, dengan RAM 4 GB dan memori internal 64 GB.

Didukung juga dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 835 terbaru, dan untuk baterainya memiliki kapasitas sebessar 3.000 mAh.

Memiliki kamera belakang 12 MP dan 8 MP untuk kamera depannya, di dukung juga dengan sistem operasi Android 8.1.

Namun semenjak diperkenalkannya smartphone Lenovo Moto Z3 ini sebagai smartphone 5G pertama di dunia, smpai sekarang belum ada infomasi resmi yang menunjukan harga dari smartphone tersebut.

Tetapi ada beberapa sumber yang menyebutkan harga Lenovo Moto Z3 ini berkisar 7 jutaan. Bagaimana tertarik memilikinya?

%d blogger menyukai ini: