Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Inilah Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 dan Yoga Gen 5 di tahun 2020

Lenovo Thinkapd X1 Carbon 2020
Anom Penulis

Di acara CES 2020, Lenovo memperkenalkan dua laptop andalannya yang diperbarui. Inilah laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 dan Yoga Gen 5 yang hadir di awal tahun 2020.

Nama ThinkPad bukanlah nama kacangan di dunia laptop. Nama yang diwariskan dari IBM ini sudah menjadi nema legendaris. Lenovo yang mempertahankan nama tersebut setelah membeli IBM pun tetap mempertahankan tradisinya sebagai laptop berkualitas tinggi.

popculture.id

Tidak hanya itu. Lenovo pun berhasil membuat seri Carbon dan Yoga yang menjadi bagian lini ThinkPad menjadi seri yang selalu diperhitungkan. Tiap tahun, laptop ini selalu berhasil menarik perhatian. Begitulah di acara CES 2020 Lenovo memperkenalkan kedua generasi terbaru laptop ThinkPad X1 Carbon dan Yoga.

Sayangnya, sampai artikel ini ditulis, Lenovo belum menunjukkan spesifikasi kedua laptop secara lebih spesifik. Namun ada beberapa hal yang bisa kita ketahui.

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8
Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8

Lenovo ThinkPad X1 Carbon Gen 8 dan Yoga Gen 5 sama-sama akan menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-10 dan spesifikasinya akan cukup mirip. Kedua laptop ini juga sudah memenuhi standar ketahanan MIL-STD-810G dan dilengkapi beberapa fitur dari Lenovo, seperti: Dukungan Dolby Atmos dan Dolby Vision,ThinkShield, juga ThinkPad PrivacyGuard.

Faktor yang membedakan keduanya adalah tipe laptop itu sendiri. ThinkPad X1 Carbon lebih konvensional. Layarnya “hanya” bisa dibuka sejauh 180ยบ. Sedangkan ThinkPad X1 Yoga merupakan laptop 2-in-1 dengan layar yang bisa dilipat 360ยบ menjadi serupa tablet.

Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 5
Lenovo ThinkPad X1 Yoga Gen 5

Pengumuman kedua laptop ini jelas menarik dan ditunggu oleh penggemar ThinkPad. Namun hal menarik muncul dari ThinkPad TrackPoint Keyboard II.

Keyboard ini memiliki desain serupa dengan yang ada di laptop ThinkPad. Hanya saja, keyboard ini merupakan produk tersendiri dan bisa dipakai untuk saat ketika laptop di pasang di dock dan kita memakai monitor eksternal. Memang bukan pemakaian yang cukup lazim. Tapi menarik.

ThinkPad TrackPoint Keyboard II
ThinkPad TrackPoint Keyboard II

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon dan Yoga akan mulai tersedia di tahun 2020 (walau waktu pasti belum diumumkan) dan aksesori keyboard akan tersedia pada bulan Mei 2020.

Harga Laptop Carbon Gen 8 akan dimulai dari harga $1499 (MSRP) dan Yoga Gen 5 akan mulai dari $1599 (MSRP). Sedangkan ThinkPad TrackPoint Keyboard II akan memiliki harga mulai dari $99.99.

    %d blogger menyukai ini: