Modal Karakter Level 1, Gamer Berhasil Ini Kalahkan Boss Tersulit Elden Ring!

Indri Penulis

Ngeri banget! Gamer ini berhasil kalahkan boss tersulit di Elden Ring cuma pakai karakter level 1. Cek fakta lengkapnya di sini.

Elden Ring adalah salah satu game yang paling ditunggu banyak gamer di tahun 2022.Permainan yang rilis 25 Februari 2022 ini booming banget di kalangan gamer. Pasalnya Elden Ring terkenal sebagai game soulslike (game dengan tingkat kesulitan tinggi, pertarungan penuh resiko, dll) yang paling sulit untuk ditamatkan. Saking sulitnya, pihak developer sampai memberikan sedikit ‘kelonggaran’ di level kesulitan Elden Ring lho.

Ada banyak hal yang menyebabkan Elden Ring sulit buat diselesaikan. Menurut beberapa gamer yang pernah memainkannya, Elden Ring penuh dengan boss-boss yang sulit diatasi. Nggak cuma modal ‘gebuk-gebukan’ seperti biasa, untuk mengalahkan boss Elden Ring, pemain juga perlu mengandalkan taktik dan strategi yang jitu.

Salah satu strategi jitu agar bisa mengalahkan boss di Elden Ring adalah dengan meng-upgrade level karakter setinggi-setingginya. Banyak orang percaya semakin tinggi level karakter, maka akan semakin mudah pula mereka mengalahkan boss dalam sebuah permainan.

Tapi sepertinya, hal seperti itu nggak berlaku buat gamer yang satu ini. Dia adalah YouTuber veteran dari game Sekiro dengan panggilan ONGBAL, yang berhasil mengalahkan boss terkuat Elden Ring ‘Malenia’ dengan hanya bermodalkan karakter level 1 ‘Wretch.’

Ya, seperti yang bisa kamu tonton dalam video di atas, ONGBAL terlihat tenang-tenang saja saat memasuki ruangan boss. Nggak ada item spesial yang dia bawa. ONGBAL cuma membawa senjata Club dan perisai Buckler tanpa mengenakan armor.

Nggak mau lama-lama, ONGBAL langsung menyerang Malenia dengan cara memukulnya beberapa kali. Walau Malenia sempat membalas serangan ONGBAL dengan melakukan tebasan pedang, namun menariknya ONGBAL terlihat tak terkena DMG sedikit pun. Justru sebaliknya, dalam sekali serang, ONGBAL berhasil memberikan DMG yang lumayan ke Malenia.

Dilihat dari gameplay-nya, ONGBAL memang sama sekali tak menaikkan level karakternya. Tapi bukan berarti ONGBAL real menang hanya mengandalkan karakter level 1.

Usut punya usut, ternyata ONGBAL selama ini rajin menempa senjatanya ke level maksimum atau +25. Ia juga melengkapi karakternya dengan aksesori dan Flask khusus yang bisa menambah DMG dan stamina. Kalau nggak begitu, jelas pertarungan melawan Malenia bakal berlangsung jauh lebih lama.

Ngomongin soal Malenia, dikutip dari ScreenRant, sampai saat ini mayoritas gamer Elden Ring setuju kalau Malenia adalah boss terkuat dalam permainan tersebut. Bahkan nggak sedikit gamer yang bercerita kalau mereka sampai menghabiskan berhari-hari hanya untuk mengalahkan Malenia.

Beberapa gamer juga menganggap Malenia sebagai boss bikinan FromSoftware tersulit sampai saat ini.Mayoritas gamer Elden Ring sepakat kalau boss tipe humanoid seperti Malenia justru jauh lebih sulit diatasi, dibanding boss tipe monster berukuran jumbo.

    %d blogger menyukai ini: