Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Lexar CFexpress Tipe-A Seri GOLD: Kartu Memori Tercepat di Dunia

Indri Penulis

Lexar resmi umumkan CFexpress Tipe-A Seri GOLD si kartu memori tercepat di dunia, serta card reader Lexar CFexpress Tipe-A/SD.

Punya kartu memori super cepat, hm.. Siapa sih yang nggak menginginkannya? Dengan kartu memori super cepat, aktivitas yang melibatkan transfer dan pembacaan data juga bakal ikut cepat.

popculture.id

Lexar yang notabene merek solusi memori flash, baru-baru ini resmi mengumumkan kartu memori Lexar CFexpress Tipe-A Seri GOLD. Nggak sendirian, kartu memori tersebut juga hadir dengan card reader Lexar CFexpress Tipe-A/SD.

Apa sih keunggulan yang disajikan oleh kedua produk tersebut? Mari kita bahas.

CFexpress Tipe-A Seri GOLD adalah kartu memori tercepat di dunia. Kartu ini mampu menghadirkan kecepatan read mencapai 900MB/s, kecepatan write hingga 800MB/s, dan minimum kecepatan write hingga 700MB/s.

Dengan kecepatan segitu gilanya, kira-kira kartu ini cocok buat kalangan mana? Jadi kartu memori CFexpress Tipe-A Seri GOLD ini ditujukan buat kalangan kreator profesional yang ingin menangkap gambar resolusi tinggi serta video 8K berkualitas bioskop dengan mudah.

Ditambah dengan dukungan Video Performance Grade 400 (VGP 400), kartu ini dapat menjamin perekaman video yang sangat stabil dengan kecepatan minimum 400MB/s. Dengan begitu, kreator bisa mendapatkan ruang yang nyaman dan semua gambar mereka bakal muat di memori kamera.

Sementara itu, kartu memori CFexpress Tipe-A Seri GOLD tersedia dalam kapasitas sampai 160GB. Dengan kapasitas segitu, kartu ini bisa menangkap lebih banyak gambar berkualitas tinggi dan video 8K berkualitas sinema tanpa perlu menukar kartu terus-menerus.

Nggak cuma itu, kartu memori ini juga menyajikan desain memori yang super kokoh. Kartu ini bisa tahan dalam berbagai suhu, guncangan dan getaran. Jadi pengguna nggak perlu khawatir soal keawetannya. Plus jaminan garansi seumur hidup, pengguna bisa tambah tenang memakainya deh.

Oya masih ada satu lagi. Kartu ini juga menawarkan kecepatan transfer 10GBps (USB 3.2 Gen 2), yang bisa dirasakan serentak dari kartu memori CFexpress Tipe-A dan SD UHS-II jika dipasangkan dengan Card Reader Lexar Professional CFexpress Tipe-A/SD terbaru.

Ngomongin soal Lexar Professional CFexpress Tipe-A/SD terbaru nih, card reader ini terbuat dari logam yang ringan, sehingga bisa dimasukkan ke dalam saku atau tas dan membuatnya hemat ruang. Perangkat ini akan memudahkan aktivitas transfer data ketika bepergian.

Sementara itu, kartu CFexpress Tipe-A Seri GOLD dan Card Reader CFexpress Tipe-A/SD kini tersedia untuk dibeli secara online di Amazon, B&H dan Adorama.

    %d blogger menyukai ini: