Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

LG PuriCare Aero Furniture: Meja Pembersih Udara dengan Wireless Charging

Indri Penulis

LG resmi meluncurkan “LG PuriCare Aero Furniture.” Sebuah pembersih udara berteknologi canggih dengan desain unik yang mirip meja.

Kebanyakan perangkat elektronik didesain dengan bentuk yang ‘itu-itu saja.’ Tak sedikit desain yang dihadirkan tampak monoton dan merusak pemandangan.

popculture.id

Tapi itu dulu, sekarang sudah banyak perangkat elektronik khususnya smart home yang hadir dengan desain ciamik dan futuristik. Membuatnya tak hanya sebagai perangkat smart home, tapi juga bisa jadi pemanis ruangan.

LG adalah salah satu perusahaan yang aktif meluncurkan perangkat smart home dengan desain ‘gila.’ Seperti baru-baru ini LG resmi meluncurkan “LG PuriCare Aero Furniture.” Sebuah perangkat pembersih udara dengan teknologi super canggih dan desain serbaguna.

Pembersih udara PuriCare Aero Furniture hadir dengan desain yang mirip meja. Dalam promosinya, LG tidak secara gamblang mengatakan jika Aero Furniture adalah pembersih udara berbentuk meja. Tapi LG cuma mengatakan kalau perangkat ini juga bisa digunakan untuk menyimpan berbagai barang rumah tangga / memajang benda-benda dekoratif.

Tak hanya itu, perangkat ini juga dibekali dengan pencahayaan yang bisa diatur sesuai kondisi ruangan. Ada pula fitur wireless charging yang bisa dipakai pengguna untuk mengisi daya gadget (caranya yakni dengan memasukkan gadget ke dalam Aero Furniture).

Masih soal desainnya. Aero Furniture hadir dengan desain dasar berbentuk menara bundar yang mampu menampung pemurni udara 360 derajat. Sedangkan permukaan datas di bagian atasnya berisi bantalan wireless charging untuk gadget yang kompatibel seperti ponsel / earbud.

Seperti pembersih udara lainnya, Aero Furniture juga dibekali berbagai tombol. Tombol bisa ditemukan di bawah kolong meja. Tombol tersebut memungkinkan pengguna mengontrol aliran udara, mengatur 8 opsi pencahayaan, dan untuk mematikan / menghidupkan perangkat.

Ada juga indikator lampu di dekat tepi permukaan meja. Fungsi dari indikator tersebut adalah untuk menampilkan konektivitas Wi-Fi, kualitas udara, kekuatan aliran udara, dan juga status peningkatan.

Oya, Aero Furniture juga kompatibel dengan aplikasi LG ThinQ. Jadi pengguna bisa mengontrol perintah untuk Aero Furniture langsung dari smartphone (bersama dengan perangkat smart home LG lainnya).

Sementara itu, Aero Furniture hadir dalam dua model. Model yang pertama datang dengan bulatan atas berbentu lonjong, lalu yang satunya berbentuk bulat biasa. Aero Furniture hadir dalam tiga varian warna yakni Rose, Yellow dan Grey.

Lebih lanjut, LG juga mengatakan bahwa model Aero Furniture edisi terbatas akan datang dalam waktu dekat, “Dekorasi meja eksklusif yang dirancang oleh seniman terkenal, seperti pelukis populer asal Korea Selatan, Kim Sun-Woo, akan datang sebentar lagi.

Di sisi lain walaupun desain LG PureCare Aero Furniture unik, tapi ia bukan satu-satunya furniture pemurni udara yang ada di pasaran. Sebelumnya, Ikea pernah meluncurkan produk serupa bernama Starkvind. Perangkat tersebut bisa memurnikan udara dalam ruangan hingga 20 meter persegi. Cuma bedanya, perangkat Ikea tidak menawarkan fitur wireless charging sepert Aero Furniture.

    %d blogger menyukai ini: