Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition
Zenbook 14 space edition

9 Trik Life Hack Netflix yang Bikin Aktivitas Nontonmu Tambah Asyik

aplikasi netflix indonesia di smartphone
Indri Penulis

Buat kamu pelanggan Netflix, cobalah beberapa life hack Netflix berikut ini. Aktivitas menontonmu dijamin bakal lebih asyik dan menyenangkan.

Netflix merupakan salah satu layanan streaming terpopuler di dunia. Sangat mudah untuk mengetahui alasannya: tayangannya asli (bukan bajakan), ada fitur pemutaran offline, paket langganan yang berbeda, dan masih banyak lagi.

Oya, Netflix juga sangat ramah pengguna lho. Hanya dengan beberapa klik saja, kamu bisa mendaftar dan menikmati tayangan apapun.

Tapi apa kamu yakin, selama ini telah mendapatkan hasil maksimal dari berlangganan Netflix? Kalau belum, mungkin kamu perlu coba life hack Netflix berikut ini deh. Supaya pengalamanmu menggunakan Netflix bisa meningkat.

Tutorial Life Hack Netflix Biar Asyik

Gunakan Kode Rahasia Netflix

Kalau kamu kesulitan menemukan tontonan baru, dan Netflix merekomendasikan film atau acara yang tidak sesuai dengan seleramu, cobalah pakai kode rahasia Netflix.

netflix di iphone

Ada ratusan kode individual yang bisa kamu pakai untuk menelusuri genre tersembunyi tayangan Netflix. Pssttt… Genre tersembunyi ini tidak akan pernah bisa kamu temukan di menu utama lho.

Misalnya, kamu sekarang bisa melihat genre komedi di menu utama Netflix. Tapi kalau kamu ingin menonton acara khusus bergenre komedi gelap (dark comedy), kode 689 akan membantumu menemukannya.

Mengunduh Film dan Acara TV untuk Ditonton Offline

Apa kamu akan melakukan perjalanan jauh ke suatu tempat, dan takut di sana tidak ada sinyal untuk streaming Netflix? Tenang, dengan mengunduh beberapa film favorit di perangkatmu, kamu dapat menontonnya ‘secara offline’ kapan pun dan di mana pun.

Gunakan VPN untuk Nonton Konten Netflix Negara Lain

Katalog film dan acara Netflix berbeda di setiap negara. Buat sebagian orang, ini akan sangat merugikan. Tapi untungnya, ada cara agar kamu bisa menikmati semua konten Netflix, tidak peduli di negara mana kamu tinggal sekarang.

Baca Juga:  Perkiraan Harga Paket Langganan Dengan Iklan Netflix

Salah satu cara untuk melakukannya adalah memasang VPN di perangkatmu. Kamu bisa pakai VPN kapan pun saat ingin mengakses tayangan Netflix di negara lain.

Tapi ingat ya, Netflix telah memblokir sebagian besar VPN gratisan. Jadi kalau kamu ingin mencoba cara ini, kamu perlu menggunakan VPN berbayar.

Buat Profil Terpisah di Satu Akun

Kalau kamu bukan satu-satunya orang yang menggunakan akun Netflix, saya sarankan kamu membuat profil yang berbeda. Kamu bisa membuat hingga 5 profil di satu akun, dan semuanya gratis.

Akun yang berbeda akan membantumu memisahkan preferensi tayangan setiap orang. Contohnya kamu lebih suka film action, sedangkan orang lain yang pakai akunmu lebih suka drakor. Akan lebih efisien punya akun profil sendiri-sendiri, dari pada profil digabung jadi satu.

Streaming Netflix Lebih Mudah Pakai Shortcut Keyboard

Untuk menavigasi Netflix saat menonton film atau acara TV, kamu bisa pakai shortcut keyboard lho. Dengan menggunakannya, kamu bisa dengan cepat menjeda, memutar, menurunkan, atau meningkatkan volume saat streaming.

Ini dia beberapa shortcut keyboard yang bisa kamu pakai saat streaming Netflix:

  • Space : Untuk memutar atau menjeda tayangan.
  • F / Esc : Untuk masuk / keluar dari mode layar penuh.
  • Panah kiri / kanan : Mundur / maju 10 detik lebih cepat.
  • Panah atas / bawah : Menaikkan / menurunkan volume.
  • S : Untuk melewati intro.

Nonton Film Bersama Secara Online

Ekstensi Chrome bernama Netflix Party adalah alat yang bisa membantumu menonton tayangan Netflix bersama orang lain. Kamu juga bisa mengobrol secara real-time sambil nonton film lho.

Untuk bisa menggunakan Netflix Party, setiap orang (kamu dan orang lain yang ingin diajak nonton bareng) harus memiliki akun Netflix sendiri-sendiri. Ekstensi ini bisa kamu pakai nonton bersama 49 orang lho. Keren kan?

Baca Juga:  Orang Tua Wajib Tahu! Begini Fungsi Fitur Netflix "Mystery Box" untuk Anak

Kustom Tampilan Subtitle Netflix

Kamu merasa tidak nyaman atau bosan dengan tampilan subtitle Netflix yang monoton? Gampang! Tinggal ubah saja sesuai seleramu. Kamu bisa memilih font, warna font, warna bayangan dan ukuran.

Untuk mengkustom tampilan subtitle Netflix, begini caranya:

  • Klik gambar profil Netflix-mu dan buka ‘Account.’
  • Kemudian, klik profilmu untuk membuka pengaturan.
  • Lalu klik ‘Change’ di sebelah ‘Subtitle Appearance.’
  • Setelah kamu membuat perubahan tampilan, jangan lupa klik ‘Save.’

Hapus Riwayat Penayangan Secara Selektif

Kalau kamu tidak bisa menunggu lebih lama lagi, dan akhirnya menonton episode baru dari sebuah acara TV atau film tanpa sepengetahuan pacarmu, pastikan kamu cepat-cepat menghapusnya dari riwayat penayangan. Hehehe. Biar pacarmu tidak ngambek.

Untuk melakukannya, klik gambar akunmu agar menu drop-down muncul. Setelah itu, klik ‘Account > Your Profile > Viewing Activity.’ Terakhir, klik symbol dilarang masuk untuk menghapus film atau acara TV dari riwayatmu.

Hapus Konten dari Baris ‘Terus Menonton/Continue Watching’

Semua film atau acara yang belum selesai kamu tonton akan disimpan di baris Terus Menonton atau Continue Watching. Tapi mungkin ada waktu di mana kamu merasa bosan dengan acara tersebut, dan berniat tidak melanjutkannya sampai tamat.

Kalau itu masalahnya, kamu cukup menghapus acara tersebut dari bari Terus Menonton/Continue Watching.

  • Buka Netflix dan temukan baru ‘Continue Watching’ atau ‘Lanjutkan Menonton.’
  • Klik tanda titik tiga vertikal di dekat film atau acara yang ingin kamu hapus.
  • Klik ‘Remove From Row.’
  • Konfirmasi pilihanmu dengan mengetuk ‘OK.’