Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner
Zenbook 14 M3400 banner

Psstt.. Logitech G x Tencent Games Bikin Perangkat Genggam Cloud Gaming Misterius

Indri Penulis

Logitech G x Tencent Games resmi berkolaborasi untuk meluncurkan perangkat genggam cloud gaming khusus pada akhir tahun ini.

Perangkat genggam misterius ini muncul beberapa bulan setelah Valve merilis perangkat genggam bernama Steam Deck. Steam Deck mendukung layanan game cloud seperti Xbox Cloud Gaming, dll.

popculture.id

Lalu bagaimana dengan perangkat genggam besutan Logitech G dan Tencent Games? Perangkat terbaru itu kabarnya dirancang khusus untuk layanan cloud gaming.

Nggak cuma itu. Perangkat tersebut benar-benar akan hadir dengan kontrol, bukan cuma seperti kasing yang bisa dipasang pada ponsel (bisa jadi desainnya berbeda dengan Backbone One – PlayStation Edition yang rilis baru-baru ini).

Lebih lanjut, perangkat genggam cloud gaming bikinan Logitech G dan Tencent Games ini bakal mendukung Xbox Cloud Gaming serta layanan GeForce Now NVIDIA.

Sayangnya, Logitech dan Tencent kali ini cuma mengatakan kalau mereka berkolaborasi untuk membuat perangkat genggam khusus cloud gaming. Mereka berdua tidak menyebutkan kapan tanggal rilis pasti, harga, atau bahkan seperti apa bentuk dari perangkat genggam cloud gaming tersebut.

Walaupun informasi seputar perangkat ini masih sangat minim, Logitech yang jelas bakal mengandalkan pengalamannya dalam membangun PC dan aksesori game konsol. Sedangkan Tencent kemungkinan akan lebih seperti mitra operasi.

Sebagai salah satu platform global terkemuka untuk pengembangan, penerbitan dan operasi game, Tencent Games telah menjadi yang terdepan dalam hal inovasi. Itulah sebabnya kami bermitra dengan mereka,” jelas Ujesh Desai, General Manajer Logitech G.

Sebagai seseorang yang tumbuh dewasa saat bermain game, gagasan untuk bisa melakukan streaming dan memainkan game AAA di mana saja tentu sangat menyenangkan, dan kami tidak sabar untuk menunjukkan kepada semua orang tentang apa yang saat ini sedang kami kerjakan,” lanjut Ujesh.

Saat ini perangkat genggam cloud gaming hanya memiliki situs web khusus, di mana pengguna bisa mendaftar untuk mendapatkan pembaruan informasi. Tapi karena Logitech menjanjikan peluncuran akhir tahun ini, kemungkinan kita akan memperoleh lebih banyak informasi dalam beberapa bulan mendatang.

    %d blogger menyukai ini: