Lupa Password iPhone? Inilah Cara Mengatasinya

gambar 1

Pernah merasakan dongkolnya lupa password iPhone? beberapa diantara kalian pasti pernah mengalami hal ini. Tentu saja perasaan kesal muncul ketika tidak bisa membuka iPhone hanya karena lupa password. Terlebih lagi, kalian harus segera menyelesaikan pekerjaan atau melakukan panggilan penting saat itu juga.

Meskipun saat ini sudah memiliki sensor biometrik, bukan berarti kejadian lupa password iPhone tak lagi dirasakan. Bagaimanapun, password PIN merupakan metode keamanan yang masih digunakan Apple untuk membuka iDevice mereka setelah proses rebooting atau kegagalan mendeteksi sensor biometrik.

Jadi bagaimana mengatasi masalah lupa password ini?

Pertama, tentu saja datang ke service center. Namun itu membutuhkan biaya dan waktu tunggu yang cukup menyebalkan. Kelebihannya, kita cukup terima jadi saja. Like a boss.

Cara kedua, kita bisa melakukan sendiri dengan bantuan software yang bernama iMyFone Lock Wiper. Tak perlu tahu hal teknis rumit untuk bisa memperbaiki masalah lupa password iPhone dengan software ini. Cukup baca instruksi pada software, klik, dan sediakan koneksi internet, maka masalah akan terselesaikan.

Kelebihan menggunakan cara kedua adalah, kalian bisa menyelesaikan tanpa harus menunggu antrian jika harus dibawa ke service center.

Untuk mulai membuka password iPhone dengan menggunakan iMyFone Lock Wiper, tentu saja kalian harus meng-install software. Klik  di sini untuk mengunduhnya.

gambar 2

Setelah ter-install, buka software tersebut di PC/Mac. Kalian akan melihat layar pembuka yang memperlihatkan tombol “Start” dan beberapa peringatan. Ingat, membuka pasword iPhone menggunakan software ini akan membuat semua data iPhone hilang. Namun kalian bisa melakukan restore data lagi menggunakan iCloud.

BACA JUGA
Tips Mengembalikan Data iPhone Menggunakan Laptop Windows

Klik Start dan sambungkan iPhone dengan PC/Mac menggunakan kabel data (gambar 2). Pilih jenis iPhone yang ingin kalian perbaiki.

gambar 3

Software ini mendukung iPhone dari versi iPhone 3G hingga iPhone X. Untuk iPad, semua jenis iPad kompatibel dengan software ini. Begitu juga dengan iPod Touch.

Langkah selanjutnya, masuk ke mode DFU (gambar 3), yaitu dengan cara menekan tombol Home dan Power secara bersamaan selama 8-10 detik. Setelah itu, lepaskan HANYA tombol Power-nya saja. 5 detik kemudian, baru lepas tombol Home-nya.

gambar 4

Jika tidak berhasil masuk mode DFU, pilih “put your device into Recovery Mode” (gambar 4yang terletak di bagian paling bawah pada software. Kemudian pilih “Other Device”, “iPhone 7/7 Plus” atau “iPhone 8/8 Plus/X. Tekan tombol Home dan Power secara bersamaan, jangan lepaskan hingga keluar ikon “Connect to iTunes” pada layar iPhone.

Langkah selanjutnya adalah download firmware. Sebelum menekan tombol Download, pastikan model firmware sudah benar (gambar 5). Jika salah, kalian bisa membetulkannya secara manual.

gambar 5

Setelah proses download firmware selesai, tekan tombol “Start to Verify” (gambar 6). Jika verifikasi sukses, tekan tombol “Start Unlock” -> masukan kode “000000” kemudian tekan tombol unlock.

gambar 6

Tunggu beberapa saat dan, boom! iPhone kalian sudah ter-unlock dan bisa digunakan kembali.

lupa password iphone

Sukses

Nah itulah cara memperbaiki masalah lupa password iPhone dengan mudah. Tentu saja, semua resiko dari mempraktekan tips ini ada pada kalian.

Selamat mencoba.

Ada komentar?