5 Rekomendasi Laptop yang Mempunyai Spesifikasi Layaknya Macbook Air

Apple merilis laptop seharga $1.000 atau setara Rp14,1 juta yaitu MacBook Air yang populer. Pada tahun 2018, Apple secara resmi memperkenalkan versi baru dari MacBook Air yang menampilkan beberapa upgrade, termasuk tampilan berkualitas tinggi, Touch ID dan koneksi USB-C.

Dan secara signifikan, Apple juga menaikkan harga awal sebesar 20 persen, menjadi $ 1.199 atau setara Rp16,9 juta.

Bagi sebagian orang, harga tersebut tergolong sangat mahal karena beberapa laptop yang setara dengan Macbook Air malah memiliki harga dibawahnya.

Berikut adalah 6 laptop yang yang setara dengan Macbook Air namun dengan harga yang lebih ekonomis.

Lenovo IdeaPad 730S

Sumber Gambar : Lenovo

 

Dengan bobot yang hanya 2,4 pound atau 1,1 kg, Lenovo IdeaPad 730S memiliki layar lebih ringan yaitu 13,3 inci dan tentu lebih tipis daripada MacBook Air saat ini.

Prosesor quad-core Intel Core i5, Ram 2.400MHz lebih cepat dan solid-state drive (ssd) Samsung PCIe yang memberikan kinerja lebih baik daripada Macbook Air.

Laptop ini mematok harga $ 825 atau setara Rp11,6 juta, ini lebih murah daripada MacBook Air yang rilis pada 2017 lalu.

HP Spectre x360 13

Sumber Gambar : PCMag.com

Dipahat dari satu blok aluminum dengan menggunakan proses komputer yang presisi, laptop ini memiliki desain yang mengesankan tiap milimeter saat bekerja, disertai dengan pembangkit yang ramping, dan ringan.

Konfigurasi HP Spectre x360 ini memberikan makna baru mengenai fungsi sebuah laptop dengan baterai tahan lama dan performa yang mutakhir.

Kamu juga mendapatkan CPU Intel Core i7 generasi delapan, SSD 256GB, slot kartu microSD serta nilai plus selanjutnya, yaitu tampilan layar sentuh dengan teknologi HD Spectre, yang dapat diputar antara mode tablet dan laptop serta keyboard yang sangat ergonomis. Cukup dengan harga Rp14,2 juta saja, terjangkau bukan?

Dell XPS 13

Sumber Gambar : Laptop Mag

Jika kamu seorang pengguna sistem operasi dari Windows dan menginginkan keseimbangan antara portabilitas, daya dan harga, sulit memang menemukan laptop yang lebih baik daripada XPS 13.

Mulai dari Rp12,6 juta, laptop ini mampu memikat semua orang karena memiliki bodi yang ringkas serta fleksibilitas.

Dan meskipun beberapa versi terakhir dari XPS 13 mendapatkan banyak kritikan karena posisi webcam buruk, namun modelnya sekarang telah mengalami penyempurnaan. Dell juga membuat versi 15 inci, yang dijual dengan harga Rp14,1 juta.

Huawei MateBook X Pro

Sumber Gambar : Laptop Mag

Masih ingat dengan Huawei Matebook X Pro? ini adalah laptop paling keren yang dipamerkan di event MWC 2018 lalu.

Konfigurasi MateBook X Pro ini hampir serupa dengan MacBook Air baru dan menawarkan berbagai keuntungan lainnya.

Kamu akan mendapatkan layar 13,9 inci yang sangat cerah, Intel Core i5 generasi delapan, RAM 8GB, SSD 256GB dan kartu grafis diskrit GPU MX150 Nvidia.

Pada sisi negatifnya, penempatan webcam di atas keyboard membuatnya sulit untuk digunakan. Dibandrol dengan harga Rp26,9 juta.

Lenovo Yoga C930

Sumber Gambar : PCMag.com

Lenovo telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk menyempurnakan desain 2-in- 1, demi menghadirkan laptop berfungsi ganda sebagai tablet dan juga laptop.

Yoga C930 merupakan bentuk yang telah disempurnakan. Keyboard dan tampilannya sangat bagus, dilengkapi  speaker hebat dan daya yang cukup untuk tugas produktivitas atau hiburan.

Laptop ini dibanderol mulai dari Rp14,1 juta. Kamu sudah bisa mendapatkan laptop sekaligus tablet.

Jika kamu merasa harga dari Macbook Air tak sebanding dengan spesifikasi dan fitur bawaannya, ada baiknya 6 laptop diatas bisa jadi referensi kamu untuk membeli laptop baru yang setara dengan Macbook Air.