4 Alasan Mengapa Sudah tak Zamannya Main Game Bajakan

Sebelum maraknya game baru yang begitu banyak seperti sekarang ini, dulu bermain game bajakan adalah suatu hal lumrah di Indonesia, bahkan sudah menjadi kebiasaan dari masyarakat pecinta game.

Meskipun terdapat game originalnya, orang-orang lebih banyak memilih game bajakan karena harganya yang lebih murah dari game aslinya.

Namun sebenarnya tanpa disadari, membeli game bajakan akan merugikan banyak pihak, terutama pembuat game atau developernya.

Dibandingkan dengan bermain game bajakan, sebenarnya bermain game original akan lebih memberikan keuntungan bagi penggunanya.

Bermain game bajakan di era modern seperti sekarang ini, nampaknya sudah tak zamannya lagi. Karena keuntungan yang kita dapat dari bermain game ori jauh lebih banyak dan sangat menguntungkan.

Penasaran apa saja keuntungan-keuntungannya?

Merasakan serunya bermain online

Sumber Gambar : Okezone Lifestyle

Salah satu fasilitas eksklusif yang ditawarkan untuk para pemain game orignal adalah fasiltas untuk dapat bermain game online.

Dengan fasiltas game online ini, otomatis kamu dapat bermain dan mengeksplor kemampuanmu untuk bermain game bersama dengan semua pemain yang ada di seluruh dunia.

Tentunya dengan fasiltas ini akan menambah keseruan permainan, dan selain itu kamu juga bisa belajar trik-trik baru yang mungkin belum pernah kamu coba sebelumnya.

Keseruan dari memainkan game secara online ini tentu tak bisa diragukan lagi, dengan bermain secara online kamu juga bisa memilih game apa saja yang ingin kamu mainkan.

Maka dari itu jika kamu tak bisa bermain secara online karena menggunakan game bajakan, tentu hal itu akan terasa sia-sia dengan platform game yang kamu miliki.

Download game tanpa susah payah

Sumber Gambar : duniagames.co.id

Jika kamu sudah terbiasa menggunakan game bajakan, tentu kamu tahu kan betapa susahnya men-download game tersebut? Apalagi jika gamenya masih dalam ketegori baru.

Mau tidak mau kamu harus rela mencari-cari website yang menyediakan game yang kamu inginkan, setelah itu mendownload torrent, hingga akhirnya kamu harus menjumpai jebakan-jebakan iklan yang mengganggu.

Melihat hal seperti itu, tentu terasa sangat merepotkan bukan? harusnya semua hal ribet itu tidak perlu kamu alami jika kamu mau membeli game tersebut secara resmi yang tersedia di Steam atau layanan sejenis.

Instalasi semudah menjentikkan tangan

Sumber Gambar : DroidLime

Setelah tadi kamu harus susah payah untuk mendownload game bajakan, ternyata perjuanganmu untuk bisa bermain game bajakan tidak berhenti disitu saja.

Selanjutnya kamu harus meng-install game bajakan tersebut dengan berbagai persyaratan yang semakin ribet, yaitu seperti mematikan antivirus, install crack, hingga instalasi yang bisa saja gagal tanpa adanya sebab yang jelas.

Jika kamu mau membeli game original, harusnya semua cara ribet diatas tak pernah terjadi. Karena untuk dapat menggunakan game original, kamu hanya perlu mengikuti panduan yang ada pada game.

Dan hanya menunggu beberapa saat, game original tersebut bisa kamu mainkan tanpa perlu susah payah seperti menggunakan game bajakan.

Bebas dari virus

Sumber Gambar : Gamebrott

Berbicara mengenai virus, tentu hal tersebut tidak menjadi sesuatu yang asing lagi bagi para penikmat game bajakan.

Hal tersebut karena website yang mereka gunakan untuk mengunduh game bajakan tersebut seringkali diisi dengan malware yang cukup berbahaya dan tentu saja berkemungkinan mengancam keselamatan PC-mu.

Jadi percuma saja jika kamu sudah memasang anti virus secanggih apapun, karena ujung-ujungnya juga harus dimatikan ketika kamu mendownload game bajakan tersebut.

Itu dia beberapa keuntungan dari menggunakan game original. Nah sekarang kamu tahu kan mengapa lebih enak beli game ori daripada game bajakan?

%d blogger menyukai ini: