Mainan LEGO Titanic: Mainan Terbesar yang Pernah Dibikin LEGO

LEGO bikin mainan baru nih! Mainan kali ini berbentuk kapal bernama LEGO Titanic. Dia adalah mainan terbesar yang pernah dibikin LEGO lho.

Sudah lebih dari 100 tahun sejak kapal RMS Titanic tenggelam di Atlantik Utara. Tragedi tersebut telah menewaskan 1.500 orang, dan dikenang dunia sebagai salah satu kecelakaan maritim sipil terbesar dalam sejarah manusia.

Seabad berlalu, LEGO kini merilis mainan raksasa yang terinspirasi dari kapal mewah tersebut. Bernama LEGO Titanic, mainan ini bakal rilis tanggal 1 November mendatang dan dibanderol $630.

Ada yang menarik dari mainan LEGO Titanic. Bahkan kalau boleh dibilang, LEGO Titanic sama menariknya dengan film terlaris sepanjang masa besutan James Cameron tahun 1997 lho. Jadi selain terinspirasi dari tragedi kapal Titanic, LEGO Titanic resmi menjadi mainan terbesar yang pernah dibuat dalam sejarah LEGO.

Sumber : Kotaku

Bahkan saking besarnya, Titanic berhasil mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh mainan Art World Map. Mainan yang bisa dipajang di dinding ini punya tinggi 25,5 inci dan lebar 40,5 inci, hadir dalam 11.695 pieces dan dibanderol seharga $249.99.

Kalau Titanic jadi mainan terbesar LEGO, kira-kira berapa sih ukuran LEGO Titanic? Jadi LEGO Titanic memiliki panjang 54 inci atau sekitar 135 cm, dan hadir dalam 9.090 pieces.

Sumber : Brick Fanatics

Dengan ukuran segitu, LEGO Titanic berarti dua kali lebih besar dibanding Art World Map. Ukurannya juga hampir sebesar beberapa TV 4K yang ada saat ini.

Bisa dibayangkan kalau kamu benar-benar menginginkannya, kamu wajib menyiapkan rak penyimpanan raksasa untuk menempatkan LEGO Titanic.

Sumber : Robb Report

Di balik keindahan mainan ini, mungkin ada satu hal yang jadi kekhawatiran banyak orang. Iya sih, bentuk LEGO Titanic benar-benar indah dan identik banget sama kapal Titanic banget. Tapi proses perakitannya pasti bakal rumit.

Hmmm.. Tapi sepertinya itu nggak berlaku buat perakit LEGO Profesional, Sean Kenney. Ia justru melihat LEGO Titanic sebagai mahakarya yang sangat istimewa.

Dibuat dengan selera tinggi, sesuai dengan aslinya, dan elegan untuk dilihat. Model ini tidak dibikin untuk mengenang tragedi mengerikan kapal Titanic. Tapi sebaliknya, ia fokus pada keindahan dan keagungan kapal itu sendiri,” kata Kenney.

Waw, kalau dilihat dari bentuknya, sepertinya Titanic bakal jadi salah satu mainan terumit saat ini. Kenapa? Karena bagian eksterior dan interiornya dibikin ‘mirip’ dengan versi aslinya.

Versi asli kapal Titanic sendiri memiliki beberapa lantai, lengkap dengan perabotan, ruang mesin berperalatan lengkap, ruang meroko, dan kolam renang.

Kira-kira butuh waktu berapa lama ya buat merakit mainan ini sampai jadi 100%?

%d blogger menyukai ini: