Anti Ribet, Ini 5 Cara Terbaik Mainkan Mobile Legend di PC

Saat ini Mobile Legends adalah salah satu game MOBA yang paling banyak dimainkan di smartphone. Sama seperti game MOBA pada umumnya, ML menuntut para pemainnya untuk bisa menghancurkan markas musuh.

Tak hanya itu saja, pemain juga harus mampu mempertahankan markasnya sendiri. Mengingat ini merupakan game berbasis tim, komunikasi menjadi hal penting pada ML.

Sayangnya, aspek penting ini seringkali tidak berjalan sebagaimana mestinya, karena ukuran layar yang digunakan cenderung kecil.

Nah, untuk mengatasinya, terdapat cara jitu yaitu dengan memainkannya di PC. Berikut 5 cara terbaik, yang patut untuk kalian coba.

Nox Player

Sumber Gambar : vanderz7.wordpress.com

Fungsi dari Nox Player itu sendiri adalah sebagai emulator Android terbaik yang bisa ditemui saat ini. Tidak hanya ringan, Nox juga memiliki antarmuka UI yang sederhana dan sedap untuk dipandang.

Lewat Nox, kalian juga bisa memainkan game seperti Mobile Legends ini di grafis tertinggi. Plus, Nox juga memberikan kesempatan bagi kalian untuk bermain ML dengan keyboard melalui dukungan yang bernama Simulate Touch.

Jika keyboard terasa sulit, kalian masih bisa memilih alternatif yaitu dengan menggunakan joystick atau gamepad.

Bluestack

Sumber Gambar : www.bluestacks.com

Dengan Bluestack, kamu tidak perlu repot dengan kabel pengisian hanya karena sisa batre ponselmu 9%.

Bluestack memberikan mobile gaming yang bebas gangguan ke tingkat berikutnya dengan penggunaan memori lebih rendah dengan dukungan key mapping, untuk mensimulasikan sentuhan dengan tombol pada keyboard.

Selain itu, Bluestack juga terintegrasi langsung dengan Twitch tv, sehingga sangat membantu bagi kalian yang ingin melakukan sesi live-streaming. Bluestack bisa diunduh secara gratis dan sangat recommended banget.

Apowermirror

Sumber Gambar : airmore.com

Apowermirror adalah aplikasi brilian lain yang memungkinkan mirror Android kamu ke PC dan sebaliknya.

Apowermirror juga tidak membutuhkan koneksi untuk mirroring, karena dapat menyambung dari smartphone ke PC  melalui via kabel USB.

Berbeda dengan Nox atau Bluestack yang mensimulasikan OS Android di PC, Apowermirror lebih ke menduplikasi layar Android ke PC lewat proses yang bernama mirroring.

Hal ini tentu lebih rumit dari emulator, namun tetap layak digunakan. Bermain game seperti Mobile Legends lewat Apowermirror, bisa sangat membantu karena dukungan untuk dapat mengontrolnya dengan mouse dan keyboard.

Chromebook

Sumber Gambar : 9to5google.com

Chromebook merupakan sebuah notebook yang menggunakan Chrome OS milik google. Tidak hanya dapat menjalankan aplikasi atau add-on yang ada di browser Chrome saja, namun juga aplikasi atau game berbasis Android.

Chromebook ini tidak menggunakan metode emulator atau mirroring, sehingga kinerja yang dihasilkan jauh lebih optimal. Selain itu, kalian juga masih bisa memainkan beberapa game (termasuk ML) dengan keyboard.

Remix OS

Sumber Gambar : Linux.com

Remix OS untuk pc memungkinkan pengguna untuk menjalankan aplikasi Android pada setiap perangkat yang kompatibel dengan PC berbasis intel.

Ini bukan emulator, karena Remix OS tidak terinstal ‘diatas’ Windows, melainkan ‘disebelahnya’. Sama seperti Chromebook dengan Chrome OS-nya, Remix OS mampu menawarkan performa yang lebih baik, mengingat ini berjalan sebagai OS bukan emulator.

Game-game seperti Mobile Legends bisa dilibas dengan mudah di grafis tertinggi, meski PC yang digunakan pas-pasan. Disamping itu, Remix OS juga telah dilengkapi dengan fitur Gaming Toolkit – untuk merubah kontrol game yang awalnya dengan sentuhan, menjadi dengan keyboard.

Demikian tadi beberapa cara memainkan Mobile Legends di PC yang bisa kalian coba. Bagaimana dengan kalian, apakah sudah pernah mencoba cara-cara diatas? Atau justru belum sama sekali?

More Stories
Cara Backup Data Windows Phone 7 dengan Mac