Mark Zuckerberg Inginkan Fitur Transfer Uang di WhatsApp Lebih Luas

Transfer uang dari WhatsApp. Kenapa tidak? Mark Zuckerberg disebut tengah mengembangkan WhatsApp Payment, untuk transaksi uang semudah kirim foto.

Saat ini proses transaksi uang sudah lebih mudah dibanding dulu. Sebab iki sudah ada mesin ATM di mana saja dan juga ada internet banking.

Perkembangan ini tentu berbeda dengan waktu dulu. Ketika orang yang ingin transfer maupun tarik tunai harus ke bank terlebih dahulu.

Dengan kemajuan teknologi, hal tersebut tidak lagi jadi kendala. Bahkan manusia kini tengah berusaha membuat proses transaksi menjadi lebih praktis lagi.

Sumber Gambar : Medium

Apakah kalian pernah membayangkan jika WhatsApp menjadi alat transfer uang? Hal itu tidak lagi menjadi bayangan semata.

WhatsApp memang dikenal sebagai aplikasi chat. Namun, WhatsApp sedang dicoba untuk bisa digunakan sebagai alat transfer uang secara luas.

Salah satu orang yang paling antusias dengan hal ini adalah si pendiri Facebook, Mark Zuckerberg. Dalam Keynote Conference F8, Mark sangat bersemangat dalam menyambut fitur payment ini.

Hal ini lantaran bisnis keuangan telah menjadi bagian dari visi perusahaan miliknya. Mark ingin transfer uang di WhatsApp semudah mengirim foto.

Saya percaya, kemudahan transfer uang ke orang lain akan sama mudahnya seperti mengirim foto”, ungkap Mark.

Sumber Gambar : WhatsApp Payment

WhatsApp Payment sebenarnya telah rilis di India sejak tahun 2018. Tapi sampai saat ini, fitur WhatsApp tersebut masih dalam masa percobaan.

Selain itu, fitur WhatsApp Payment juga akan segera dicobakan di Inggris. Bloomberg menyebutkan kalau Facebook disebut akan menggunakan kota London sebagai pusat pengembangan fitur ini secara global.

Mark mengungkapkan bahwa layanan transfer uang via WhatsApp akan hadir di negara lain di tahun 2019. Sayangnya, Mark belum memberi konfirmasi nama negara dan waktu peluncuran fitur itu.

Fitur WhatsApp Payment belum bisa melakukan pembayaran di merchant. Fitur tersebut sampai saat ini baru bisa digunakan untuk transfer uang antar pengguna.

Walau begitu, rupanya pengguna WhatsApp yang antusias dengan fitur ini lumayan banyak. Tercatat hingga kini, pengguna fitur WhatsApp Payment sudah tembus angka 1 juta orang.

Dengan adanya fitur WhatsApp Payment, akan membuat WhatsApp semakin disukai. Hal ini tentu akan membuat WhatsApp tidak bisa digeser aplikasi chat mana pun.