Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Melihat Inspirasi Ide Gaya Berpakaian di Google Image

gaya berpakaian keren di google image
Anom Penulis

Mencari inspirasi gaya berpakaian sekarang lebih mudah dilakukan dengan fitur baru pencarian Google. Fitur baru itu adalah tambahan foto-foto Style Ideas atau Ide Gaya Google Image.

Google menambahkan fitur tersebut di aplikasi mobile Google untuk Android dan di situs mobile. Ide gaya berpakaian itu akan muncul ketika kita mencari sebuah produk yang berhubungan dengan fashion. Dengan demikian kita bisa langsung melihat bagaimana produk tersebut digunakan dalam kehidupan sehari-hari.


Baca juga: Menggunakan Daftar Lokasi Google Maps sebagai Rekomendasi Tempat Favorit


Sebagai contoh, saya ingin mencari kemeja pria. Sebelum berbelanja online, saya ingin melihat dulu model kemeja pria apa yang bagus. Maka saya pun mencari “kemeja pria” di Google.

Seperti pencarian lainnya, Google akan menunjukkan hasilnya. Karena saya ingin melihat foto-foto kemeja yang saya cari, saya menekan pilihan Gambar atau Image. Maka keluarlah berbagai foto kemeja pria.

Saat saya memilih salah satu gambar, Google akan menunjukkan foto kemeja tersebut beserta keterangannya. Nah, di sinilah fitur baru tersebut berada.

fitur ide gaya google image

Kalau saya geser layar ke bawah, saya akan menemukan bagian yang berjudul Style Ideas atau Ide Gaya. Di sana akan ada berbagai foto inspirasi gaya yang sesuai dengan model kemeja yang saya cari tadi. Selain itu, juga akan ada tampilan produk sejenis di bawahnya.

Saya sempat mencoba berbagai macam barang. Mulai dari kemeja pria, sepatu kets pria, sampai tas laptop. Ya, aksesoris seperti itu pun masih masuk dalam kategori fashion. Pokoknya, apa yang kita sandang dalam gaya hidup sehari-hari.

Saya menemukan kalau tidak semua barang menampilkan fitur Ide Gaya tersebut. Bahkan walau pun sama-sama sepatu, bahkan dari merk dan seri yang sama.

Kemudian, walau pun saya mencari “sepatu pria”, di bagian Ide Gaya Google Image kadang juga muncul foto perempuan yang menggunakan sepatu sejenis. Yah, masih masuk akal sih. Toh sepatu yang sama ada yang untuk laki-laki dan ada yang untuk perempuan.

Mungkin mesin pencari Google masih mempelajari berbagai kebiasaan penggunanya. Namanya juga fitur baru. Makin lama nanti makin akurat. Mungkin.

Anyway, fitur Ide Gaya Google Image ini cukup menarik. Beberapa tahun terakhir ini, untuk mencari inspirasi, Pinterest sering menjadi tempat rujukan. Pencarian di sana seringkali menampilkan hasil yang lebih menarik. Pilihan untuk hal ini mungkin Instagram.


Baca juga: 5 Sumber Inspirasi Tema Foto Pre-Wedding di Internet


Google, sebagai mbah-nya pencarian, tentu ingin proses tersebut berjalan selaras. Mulai dari mencari inspirasi, melihat referensi, sampai membuat keputusan, dan pada akhirnya mengunjungi situs toko untuk berbelanja online. Masuk akan kan?

Di sisi pengguna pun begitu. Sangat naluriah ketika kita melihat sebuah barang kita juga bisa melihat bagaimana barang itu digunakan. Apalagi dengan berbagai pilihan gaya. Dari pada membuka tab pencarian baru, kan lebih asik kalau inspirasi model baju itu tampil sekaligus. Ya kan?

    %d blogger menyukai ini: