Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner
Zenbook 14 space banner

Memaksimalkan Keyboard Windows Phone

keyboard error lumia 625

Keyboard merupakan fitur yang paling sering digunakan oleh para pengguna smartphone, tentu saja karena banyak aktifitas di smartphone mewajibkan penggunanya untuk megakses keyboard. Sebut saja, chat, SMS, berkirim email dll.

popculture.id

Keyboard Windows Phone sejauh ini sudah memiliki kemampuan yang cukup mumpuni, namun dengan beberapa tips dari WPCentral, kita bisa meningkatkan kemampuan dan bisa mengetik lebih cepat.

Double-tap spasi untuk memberi titik dan jarak sekaligus

Ini adalah tips jadul yang masih membantu aktifitas pengguna dalam menggunakan keyboard. tap dua kali secara cepat tombol spasi untuk membuat tanda titik dan spasi sekaligus.

Swipe untuk menampilkan simbol dan nomor

Tekan tombol keyboard yang diinginkan beberapa saat, maka keyboard Windows Phone akan menampilkan beberapa pilihan huruf, symbol dan nomor yang berbeda. Untuk pilihan keyboard bahas Indonesia, tidak terlalu banyak pilihan symbol yang disediakan. Kamu bisa mengubahnya menjadi bahasa Inggris.

Swipe untuk menampilkan .net .org .edu

Tekan tombol keyboard .com beberapa saat akan menampilkan akhiran domain popular seperti .net .edu dan .org. Ini sangat membantu saat kita mengetikkan url situs di browser.

Tekan dan tahan untuk CAPSLOCK

tap dua kali pada tombol keyboard dengan logo panah ke atas untuk menjadikan huruf di keyboard pada mode CAPSLOCK.

Tambahkan kosakata

Keyboard Windows Phone memiliki fitur untuk menyarankan kata yang akan digunakan, namun terkadang kata-kata tersebut tidak ada dalam ‘kamus’ yang sudah disediakan oleh keyboard bawaan. kamu bisa menambahkan kata-kata tersebut dengan tap +(kata) pada keyboard.

Nah apakah kalian punya tips lain untuk memaksimalkan kemampuan keyboard di Windows Phone?

    %d blogger menyukai ini: