Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner
Zenbook 14 UX425 banner

Memantau Saham dan Berita Keuangan Lebih Mudah di Google Finance

Indri Penulis

Google Finance kini memiliki penampilan baru untuk desktop dan mobile. Jadi kini pengguna bisa lebih mudah memantau dan menemukan informasi seputar saham.

Investasi saham bukanlah hal baru. Kegiatan ini telah ada sejak bertahun-tahun yang lalu. Kini, investasi saham semakin mudah karena bantuan teknologi. Orang bisa menanam saham secara online kapan dan dimana pun.

popculture.id

Untuk memperluas pengetahuan tentang saham, banyak orang memakai situs Google Finance. Situs ini akan memberikan informasi lengkap seputar saham.

Kini, Google telah mendesain ulang Finance dengan penampilan yang lebih mudah dibaca dan dengan data yang lebih aktual. Lalu seperti apa kinerja aplikasi saham ini?

Cara Kerja Aplikasi Google Finance

Google Finance sebenarnya sudah ada sejak tahun 2006. Finance tersedia dalam bentuk website. Jadi kamu bisa mengaksesnya hanya dengan browser.

Dibandingkan dengan versi lama, kini Finance tampil lebih fresh. Penampilannya punya deretan warna mencolok, supaya saham terlihat menonjol satu sama lain. Sekarang, Finance tidak lagi terlihat seperti daftar hasil penelusuran yang panjang.

memantau saham di google finance
Google Finance Versi Baru

Di bagian atas halaman, kalian bisa membandingkan pasar utama di seluruh dunia. Karena aplikasi ini terintegrasi dengan Google Calendar, jadi kalian bisa mencantumkan acara perusahaan ke panel sebelah kanan dengan cepat.

Sementara itu, Finance juga punya fitur baru bernama ‘Watchlist.’ Fitur ini akan membantu pengguna untuk mengelompokkan saham, menemukan berita, statistik dan detail penghasilan yang relevan.

Google Finance Versi Lama

Secara gamblang, fitur Watchlist dipakai untuk memantau pergerakan saham. Oya, rencananya akhir tahun ini Google akan menambah fitur portofolio. Fitur ini memungkinkan pengguna melacak keuntungan dan kerugian harian.

Di sisi lain, Finance juga dibuat fokus untuk meningkatkan literasi keuangan. Jadi ketika menelusuri detail saham, kalian akan menemukan penjelasan, deskripsi ‘keyword,’ dan statistik. Manfaatnya agar kalian bisa belajar sambil berjalan.

Contoh, saat kalian mengarahkan kursor ke ‘Market Cap.’ Kalian akan menemukan beberapa kelompok perusahaan yang dibedakan dengan lencana. Setiap lencana akan menampilkan deskripsi apakah perusahaan itu termasuk kapitalisasi besar, menengah atau keicil.

Google Finance versi baru untuk sementara akan diluncurkan ke Amerika Serikat terlebih dulu. Kalau masih penasaran dengan Finance, kalian bisa kunjungi URL ‘google.com/finance’ secara langsung.

    %d blogger menyukai ini: